Darul Mursyid Finalis Seleksi Olimpiade Ekonomi Internasional ke-Rusia

Darul Mursyid Finalis Seleksi Olimpiade Ekonomi Internasional ke-Rusia

29/04/2018 0 By Redaktur 1

Anwar Ibrahim Daulay (paling kiri) siswa Darul Mursyid berphoto bersama 9 siswa finalis lainnya.

TAPSEL | Muhammad Anwar Ibrahim Daulay, siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mendapat undangan mengikuti seleksi calon peserta Olimpiade Sains Internasional bidang Ekonomi.

Dikatakan Wakil Direktur PDM Bidang Pendidikan, Yusri Lubis, undangan tersebut melalui surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Nomor : 3173/D4/TU/2018 tanggal 16 April 2018.

Diutarakan Yusri Lubis, dalam surat tersebut dijelaskan bahwa untuk menindaklanjuti surat dari KUAI RI Moskow, Rusia tentang undangan mengikuti The First International Economic Olympade tingkat sekolah menengah atas di Moskow dengan mengikutsertakan peserta terbaik Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2017. Salah satu peserta calon peserta seleksi adalah peserta didik yang berasal dari Darul Mursyid.

“Alhamdulillah, PDM mendapat undangan dari Direktorat Pembinaan Sekolah menengah Atas dan diminta untuk memberikan izin kepada peserta didik kami atas nama Anwar Ibrahim mengikuti proses seleksi sejak tanggal 20-27 April 2018 di Jakarta,” ucap Yusri pekan lalu.

Disampaikannya, ada 10 orang terpilih yang akan di seleksi dari seluruh Indonesia. Kemudian, 5 orang peserta terbaik nanti akan dipilih mewakili Indonesia pada Olimpade Ekonomi Internasional (IEO).

“Kami terus mendo’akan semoga anak kami Anwar Ibrahim terpilih sebagai wakil Indonesia nantinya,” pungkasnya.

Dengan semangat, Yusri Lubis juga memaparkan bahwa 10 orang calon peserta seleksi Olimpiade Sains Internasional Bidang Ekonomi Tingkat SMA/MA Tahun 2018 ini adalah Ricky Suhartono Iskandar dari SMA Petra 5 Surabaya, Venna Regita Cahyani dari SMA Dwi Warna Boarding School Bogor, Denzel Bernhard T dari SMAK 1 BPK Penabur Jakarta, Matthew Farant A dari SMA Perta 1 Surabaya, Muhammad Anwar Ibrahim Daulay dari MA Darul Mursyid Tapsel Sumatera Utara, Ni Putu Alika Mahayani dari SMAN 3 Denpasar, Frisca Tsetyaningrum Daud dari MAN IC Gorontalo, Rihadatul ‘Aisy dari SMAN 1 Sumatera Barat dan Muh. Berkah Heriyansyah dari SMAN 1 Polewali Sulawesi Barat.

“Suatu kebanggaan bagi kami, siswa kami Anwar Ibrahim terpilih sebagai calon peserta seleksi Olimpiade Sains Internasional dari semua sekolah yang ada di Indonesia ini. Kami terus mendukung secara penuh dan terus berdoa untuk kesuksean anak kami Anwar. Mohon do’anya dari semua simpatisan Darul Mursyid agar anak kita Anwar bisa lolos,” harapnya.

Support juga disampaikan Direktur PDM, H. Jafar Syahbuddin Ritonga DBA kepada peserta didiknya agar terus semangat dan memberikan kemampuan terbaiknya demi nama baik orangtua dan juga nama baik sekolah serta nama baik Indonesia kelak di kancah Internasional.

“Saya secara pribadi menyambut baik atas undangan tersebut. Mudah-mudahan anak kami Anwar Ibrahim bisa mempersembahkan yang terbaik, sehingga lolos menjadi wakil Indonesia di Olimpiade Ekonomi Internasional. Saya dukung penuh dan apapun yang dibutuhkan, PDM siap mensupport semua anak didik kami meraih keberhasilan dan menggapai impiannya,” ungkap H. Jafar.

Jafar Syahbuddin yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku badan pengelola PDM juga mengangkapkan harapannya menjadikan Darul Mursyid sebagai pesantren yang mencetak calon-calon intelektual muslim dimasa yang akan datang.

“PDM memang memiliki misi menghasilkan calon intelektual muslim, karena kami yakin bahwa kejayaan Islam harus maju di semua bidang tidak terkecuali di bidang sains,” terang H. Jafar.

Untuk itu, tuturnya, PDM berkomitmen akan menelurkan calon-calon intelektual muda yang akan memberikan harapan baru bagi kejayaan bangsa.

“Mohon do’a dan dukungan dari semua kita, terutama para ulama agar PDM eksis dan terus bisa berpretasi,”  pungkasnya dengan harap dan semangat. (Borneo)