Juventus Menangi Derbi Italia di Markas Inter Milan

Juventus Menangi Derbi Italia di Markas Inter Milan

29/04/2018 0 By Redaktur 1

 

Foto hasil pertandingan

MILAN | Juventus menang tipis 3-2 atas Inter Milan dalam laga bertajuk Derbi Italia di Stadon Giueseppe Meazza pada pertandingan pekan ke-35 Serie A – kasta teratas Liga Italia, Sabtu (28/4).

Tiga gol Juventus dicetak oleh Douglas Costa pada menit ke-13, bunuh diri Milan Skriniar (87′), dan tembakan Gonzalo Higuain.  Adapun dua gol Inter Milan yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-15 dicetak oleh Mauro Icardi (52′) dan bunuh diri Andrea Barzagli (65′).

Hasil ini membuat Juventus nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 88 poin dari 35 laga. Mereka unggul empat angka atas Napoli yang baru bertanding pada Minggu malam. Sebaliknya, Inter Milan gagal menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima dengan 66 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Lazio yang berada di atasnya.

Pada laga ini, Juventus yang bertindak sebagai tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Douglas Costa membawa timnya unggul setelah menyelesaikan umpan lambung Juan Cuadrado.

Usaha Inter Milan untuk membalas kian terjal setelah Matias Vecino diusir wasit pada menit ke-15. Kartu merah diterima Vecino lantaran mendaratkan pul sepatunya ke kaki Mario Mandzukic. Unggul satu pemain, Juve tampak nyaman untuk menguasai lapangan tengah. Namun, skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Inter mengawali babak kedua dengan penuh semangat untuk menyamakan kedudukan. Meskipun bermain dengan 10 pemain, Inter mampu memberikan perlawan kepada Juventus. I Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi sundulan dari Mauro Icardi yang berhasil memanfaatkan umpan manis Joao Cancelo pada awal babak kedua.

Juventus yang terlihat begitu berhasrat untuk memenangi pertandingan, mencoba menambah intensitas serangan dengan memasukkan Paulo Dybala untuk menggantikan Sami Khedira. Alih-alih bisa mencetak gol, Juve malah kebobolan untuk kedua kalinya melawan 10 pemain Inter.

Pada menit ke-65, Andrea Barzagli gagal mengantisipasi umpan diagonal Ivan Perisic dan justru membuat bola meluncur masuk ke gawang Buffon. Inter berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Namun, harapan suporter Inter Milan melihat tim kesayangannya menang, buyar pada lima menit terakhir pertandingan. Juventus bisa membalikkan kedudukan berkat dua gol pada menit-menit akhir.  Sepakan Juan Cuadrado yang dibelokkan Milan Skriniar (87′) dan sundulan Higuain (89′) berhasil mengantarkan Juve membawa pulang poin penuh dari Stadion Giuseppe Meazza.

Inter Milan 2-3 Juventus (Mauro Icardi 52′, Andrea Barzagli 65′-bunuh diri ; Douglas Costa 13′, Milan Skriniar 87′-bunuh diri, Gonzalo Higuain 89′).

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic;7-Joao Cancelo, 37-Milan Skriniar, 25-Miranda, 33-Danilo D’Ambrosio (17-Yann Karamoh 90′); 11-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic;87-Antonio Candreva, 8-Rafinha (20-Borja Valero 81′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi (21-Davide Santon 85′) Pelatih: Luciano Spaletti.

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 12-Alex Sandro, 15-Andrea Barzagli, 24-Daniele Rugani, 7-Cuadrado, 6-Sami Khedira (10-Paulo Dybala 61′), 5-Miralem Pjanic (30-Rodrigo Bentancur 80′), 14-Blaise Matuidi, 11-Douglas Costa, 17-Mario Mandzukic (33-Federico Bernardeschi 66′), 9-Gonzalo Higuain Pelatih: Massimiliano Allegri. (kmc)