Lapor Dugaan Penggelapan, Rudyanto Harap Polisi Segera Tindaklanjuti

Lapor Dugaan Penggelapan, Rudyanto Harap Polisi Segera Tindaklanjuti

29/04/2018 0 By Redaktur 3

Pelapor Rudiyanto bersama Kuasanya Jimmy Saragi saat menunjukkan STPL Dugaan Penggelapan di Kota Sibolga.

SIBOLGA | Rudyanto (50), warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga melaporkan WT, warga Kota Sibolga ke pihak Kepolisian. Pasalnya, Becak Bermotor (Betor) yang dipinjamkan Rudyanto kepada WT tak kunjung juga dikembalikan. Bahkan, informasinya WT menyebutkan tidak mengenal siapa Rudyanto.

Pelaporan korban (Rudyanto-red) tersebut tertuang dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor: STPL/50/IV/2018/SPKT tertanggal 18 April 2018, sekira Pukul 12.45 WIB. Rudyanto membuat pelaporan ditemani oleh Anaknya dan kuasanya, Jimmy Saragi.

Pada STPL itu disebutkan Rudyanto Nauli, warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga melaporkan telah terjadi Tindak Pidana Dugaan Penggelapan. Kejadiannya, Rabu 29 November 2017, sekira Pukul 15.59 WIB, bertempat di Jalan Patuan Anggi, kelurahan Pancuran Gerobak, Kota Sibolga.

“Saya sudah laporkan dugaan penggelapan tersebut kepada pihak Aparat Hukum Polres Sibolga 10 hari yang lalu. Kita beharap agar pelaporan ini dapat segera ditindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku,” ujar Pelapor, Rudyanto didampingi kuasanya Jimmy Saragi (41), Sabtu (28/4).

Hal tersebut sesuai dengan laporan Polisi Nomor : LP/74/IV/2018/SU/RES SBG tertanggal 18 april 2018. Pelaporan korban itu diterima oleh pihak SPKT Polres Sibolga, Aiptu Kusnadi.

“Kita siap memberikan keterangan atau informasi tentang keberadaan si Terlapor. Kita percayakan kepada Polres Sibolga agar proses hukum dugaan penggelapan Betor ini untuk dapat segera diproses,” imbuh Jimmy Saragih, warga Kelurahan Aek Manis Kota Sibolga itu.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Agus Adhitama saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, pelaporan itu masih dalam proses pemeriksaan. Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi- saksi atas laporan dugaan penggelapan Betor itu.

“Laporan ini sudah kita terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” sebut Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Agus Adhitama singkat via telepon selular, Minggu (29/4). (Freddy/ReY)