2-3 Mei, Festival Pilgubsu 2018 Regional III Dipusatkan di Padangsidimpuan

2-3 Mei, Festival Pilgubsu 2018 Regional III Dipusatkan di Padangsidimpuan

30/04/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN | Seluruh elemen masyarakat diajak untuk menyaksikan Festival Pilgubsu Tahun 2018 Regional III Sumatera Utara (Sumut), dipusatkan di aula Harapan Bunda, Sihoring-Horing, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Rabu (2/5) dan Kamis (3/5).

Peserta festival ini berasal dari 7 Kabupaten/Kota yaitu Kota Padangsidimpuan (Psp), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, akan menampilkan bakatnya masing-masing.

“Melalui konferensi pers ini, kita berharap seluruh masyarakat yang ada di wilayah Tabagsel, Tapteng dan Sibolga dapat menghadiri Festival Pilgubsu Regional III yang dipusatkan di Kota Padangsidimpuan,” ucap Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, DR H. Arbanur Rasyid MA didampingi Koordinator Umum, Keuangan dan Logistik, Hotma Rido Ranto Siregar, Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPdI MPd, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan dan Drs Hatimbulan Siregar pada konferensi persnya, di Sopo Godang Demokrasi, KPU Kota Padangsidimpuan, Senin (30/4).

Dijelaskan Muktar Helmi, masa pendaftaran dilaksanakan di Sekretariat KPU masing-masing daerah dan telah ditutup tanggal 25 April lalu. Untuk dewan juri, dari masing-masing perlombaan satu orang dari KPU Kota Padangsidimpuan, selebihnya akan melibatkan orang-orang yang mumpuni sesuai bidang perlombaan.

“Kita ikut dalam dewan juri untuk menjaga hal-hal yang tidak sesuai dalam pelaksanaan kegiatan. Misalnya, peserta memihak kepada salah satu pasangan calon, maka dengan tegas kita akan ambil alih untuk memberhentikannya. Makanya, dalam setiap lomba ada satu orang dari KPU sebagai dewan juri,” terangnya.

Sementara hadiah pemenang, bebernya, untuk Lomba Foto, Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, Juara III Rp1 juta, Juara Harapan I Rp750 ribu, Juara Harapan II Rp500 ribu, Juara Harapan III Rp250 ribu. Kemudian, Lomba Stand Up Comedy, Juara I Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, Juara III Rp1 juta, Juara Harapan I Rp750 ribu, Juara Harapan II Rp500 ribu, Juara Harapan III Rp250 ribu. Seterusnya untuk Festival Band, Juara I Rp10 juta, Juara II Rp7,5 juta, Juara III Rp5 juta. Lomba Duta Netizen, Juara I Rp3 juta untuk masing-masing pemenang, Juara II Rp1,5 juta masing-masing pemenang, Juara III Rp500 untuk masing-masing pemenang.

“Suaramu untuk Sumatera Utara, suaramu untuk Padangsidimpuan. 27 Juni On, Rap Mancoblos Hita Sude,” ajaknya. (Borneo)

Kanan ke kiri-Ketua KPU Psp, Arbanur Rasyid, Hotma Rido Ranto Siregar, Muktar Helmi dan Hatimbulan Siregar (paling kiri) saat konferensi pers, Senin (30/4). (Ist)