UGN Fokus Raih Akreditasi PT Peringkat B

UGN Fokus Raih Akreditasi PT Peringkat B

30/04/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN | Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan fokus pada target untuk meraih Akreditasi Perguruan Tinggi (PT) dengan peringkat B. Hal ini disampaikan Rektor UGN, Ir. H. Darmadi Erwin Harahap SPd MM MP pada temu ramah Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia (YADPI) dengan civitas akademika UGN, bertempat di aula Kampus I UGN Tor Simarsayang, Senin (30/4).

Atas dasar target waktu dekat tersebut, Rektor mengharapkan dukungan dari semua pihak agar cita-cita tersebut segera terealisasi.

Diutarakannya, UGN yang saat ini berada di posisi 1.967 dari 3.320 PT di seluruh Indonesia baik PTN maupun PTS, dalam kurun waktu satu tahun terakhir telah memperoleh akreditasi B untuk 5 Program Studi (Prodi) dari 14 Prodi. Kelima Prodi adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Agroteknologi, Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara. Sedangkan untuk Prodi Ekonomi Pembangunan saat ini masih menunggu jadwal assesment lapangan.

Sementara Ketua Umum Pengurus Harian YADPI, Drs H. Parulian Nasution MM selaku badan pengelola UGN menyebutkan, dibawah kepengurusan YADPI yang baru, ia berharap agar secara bersama-sama menyusun rencana strategis, program kerja, hasil evaluasi, kebijakan, tatakelola, sarana dan prasarana.

“Dan yang paling penting adalah STATUTA yang dirancang dan disahkan dalam rapat senat UGN untuk diajukan kepada pengurus yayasan untuk disahkan,” terang Parulian yang menjabat Sekdakab Tapsel ini.

Hadir pada temu ramah tersebut pembina dan pengawas YADPI, pengurus harian YADPI, Wakil Rektor, Dekan,  Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Dosen di lingkungan UGN. (Borneo)

Pembina, pengawas dan pengurus harian YADPI foto bersama dengan pimpinan dan civitas akademika UGN usai ramah tamah, Senin (30/4).