Laga AS Roma Vs Liverpool, Gagal Comeback Dramatis

Laga AS Roma Vs Liverpool, Gagal Comeback Dramatis

03/05/2018 0 By Redaktur 1

ROMA | Pada pertandingan kedua babak semifinal Liga Champions antara AS Roma melawan Liverpool tercatat enam gol yang tercipta di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (3/5) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champion karena menang agregat gol 7-6 atas AS Roma.

AS Roma hampir saja bisa melakukan comeback dramatis terhadap Liverpool pada laga tersebut, namun hinggal peluit panjang dibunyikan skor berakhir 4-2 dengan kemenangan tuan rumah.

Gol Liverpool yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Sadio Mane (9′), dan Georginio Wijnaldum (25′). Sedangkan gol AS Roma dicetak melalui gol bunuh diri James Milner (15′), Edin Dzeko (52′), dan Radja Nainggolan (86′, 90+4′ PEN).

Berikut rangkuman dari 6 gol yang tercipta pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions antara AS Roma melawan Liverpool (video di bawah ini hanya bisa ditonton melalui mode desktop dan mobile): 1. Gol Sadio Mane (9′).

Gol Sadio Mane bermula dari Radja Nainggolan yang terlalu pelan ketika mengirim umpan. Bola tersebut diambil Roberto Firmino sebelum mengirim umpan terobosan ke Mane. Mane yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker berhasil menceploskan bola ke dalam jala gawang. 2. Gol bunuh diri James Milner (15′).

Gol ini terjadi ketika ada kemelut di depan gawang Liverpool. Pada saat itu, Dejan Lovren mencoba menghalau bola dari daerah kiper. Namun, bola justru mengenai kepala James Milner hingga memantul ke arah gawang dan tercipta gol balasan.

Kedudukan menjadi 1-1, The Reds masih unggul agregat 3-6. 3. Gol Georginio Wijnaldum (25′) Berawal dari sepak pojok Liverpool, bola liar hasil sundulan kembali disundul oleh Edin Dzeko.

Sial bagi Dzeko, bola justru mengarah ke depan gawang AS Roma dan langsung disambut sundulan dari Wijnaldum.

Skor kembali melebar 2-1, begitu juga agregat menjadi 3-7 bagi Liverpool. Kedudukan ini bertahan hingga jeda babak pertama. 4. Gol Edin Dzeko (52′) Pada babak kedua, AS Roma kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan Edin Dzeko. Sepakan Stephan El Shaarawy gagal ditepis sempurna oleh Loris Karius sehingga mengarah ke Dzeko.

Dzeko yang tidak terkawal di kotak penalti langsung melesatkan bola dan mengubah skor menjadi 2-2, AS Roma menipiskan agregat menjadi 4-7. 5. Gol Radja Nainggolan (86′).

Nainggolan yang melakukan kesalahan pada gol pertama berhasil melakukan penebusan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-86. Sepakan pemain berdarah Indonesia itu pada menit ke-86 membentur mistar gawang Liverpool dan masuk ke dalam gawang yag dijaga Karius.

AS Roma berbalik unggul 3-2, agregat kembali menipis 5-7. 6. Gol Radja Nainggolan (90+4′ PEN) Pada waktu tambahan, AS Roma berhasil mempersempit ketinggalan melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Nainggolan.

Skor menjadi 4-2 dan agregat 6-7 bagi AS Roma. Namun, AS Roma gagal menambah gol, sehingga harus puas mengakhiri langkah mereka di Liga Champions 2017-2018. Liverpool sendiri sudah dinanti oleh Real Madrid yang sudah lolos dengan menyingkirkan Bayern Muenchen sehari sebelumnya.

Partai final akan diselenggarakan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. (kmc)