Tingkatkan Pelayanan, Tim PDKB Lakukan Perbaikan Tanpa Pemadaman

Tingkatkan Pelayanan, Tim PDKB Lakukan Perbaikan Tanpa Pemadaman

03/05/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | PT PLN (Persero) berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan. Walaupun ada perbaikan jaringan, PLN tidak melakukan pemadaman listrik. PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) memiliki “tim khusus” yaitu Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Hal ini disampaikan Manager Distribusi PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) Budiono usai pelaksanaan gelar pasukan dan peralatan PDKB-TM yang dipimpin oleh Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM, di Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga, Kamis (3/4/2018).

“PDKB adalah jenis pekerjaan yang dilakukan oleh tim khususnya PLN, kalau di TNI ada  kopasus. Tim khusus ini dibekali dan dididik dengan kompetensi khusus dan peralatan yang ada untuk dapat melakukan pekerjaan pemasangan jaringan bagi pelanggan baru dan pemeliharaan pendistribusian tenaga listrik tanpa melakukan pemadaman listrik,” terang Budiono.

Masih dikatakan Budiono, Kota Sibolga akan menjadi daerah prioritas untuk dibentuk tim PDKB karena permintaan listrik cukup tinggi di Kota Sibolga “Kami rencanakan Kota Sibolga sudah menjadi prioritas kami untuk dibentuk tim PDKB karena Kota Sibolga saat ini penduduknya sudah mulai banyak” ucapnya

Menanggapi adanya tim PDKB tersebut, Walikota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk MM menyambut baik dan mengapresiasi tentang tim PDKB itu sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik oleh PT PLN (Persero).

“Mudah-mudahan tim PDKB ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga keluhan-keluhan masyarakat tentang pemadaman listrik ini dapat diminimalisir dan masyarakat dapat terlayani oleh PLN,” katanya.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan demonstrasi perbaikan jaringan tanpa melakukan pemadaman listrik oleh tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) Wilayah Sumut. (Freddy A Pardosi)