PSBI Tapsel Jatuhkan Hati ke Isnandar-Ali Pada

PSBI Tapsel Jatuhkan Hati ke Isnandar-Ali Pada

08/05/2018 0 By Redaktur 1

Calon Walikota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution saat silaturahmi dengan PSBI Tapsel, Minggu (6/5).

PADANGSIDIMPUAN | Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Tapanuli Selatan (Tapsel) mewilayahi Padangsidimpuan dan Tapsel menjatuhkan hati untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Nomor 1, H. Muhammad Isnandar Nasution SSos dan DR H. Ali Pada Harahap MPd di Pilkada 27 Juni mendatang.

Sikap ini disampaikan saat pengajian bulanan PSBI Tapsel sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan serta silaturahmi dengan Isnandar Nasution, bertempat di kediaman H. Haris Simbolon, di komplek perumahan DPRD, Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (6/5).

Diutarakan Haris, sebelum pengajian tersebut digelar, Ketua PSBI menanyakan ke dirinya apakah salah bila mengundang kandidat. Iapun mempertanyakannya, siapa kandidat yang diundang. “Dijawab BERES. Cocoklah,” terang Haris.

Pada kesempatan itu, pihaknya mendoakan Isnandar terpilih menjadi Walikota Periode 2018-2023. “Tidak cukup doa, tapi kita pilih. Kita saja tidak cukup, sampaikan ke keluarga,” ajaknya.

Dinilainya bahwa figur Isnandar merupakan calon pemimpin yang religius. “Ciri-ciri memilih pemimpin, ciri-cirinya dekat dengan agama. Kalau ada yang masih ragu, jangan ragu lagi,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Pengajian PSBI Tapsel, S. Simbolon SH.I dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Isnandar, dan bila sudah terpilih nantinya untuk memperhatikan mereka.

Sementara Ketua PSBI Tapsel, Mara Karib Simbolon dalam sambutannya mengutarakan bahwa PSBI Tapsel berkedudukan di Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, organisasi yang memiliki struktur di wilayah dan pusat.

PSBI Tapsel, tegasnya, mendukung Isnandar untuk menjadi Walikota di Padangsidimpuan ini.

Calon Walikota, Muhammad Isnandar Nasution dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tersebut. Kemudian, menjelaskan program Berbudaya, Religius dan Sejahtera (BERES).

Digambarkannya bahagian dalam mewujudkan BERES tersebut bila diamanahkan nantinya memimpin Padangsidimpuan, diantaranya membentuk Perda tentang adat dan budaya, Perda Magrib Mengaji, dan lainnya.

Dicontohkannya juga, Isnandar-Ali Pada siap membuat kebijakan untuk menghentikan segala aktifitas di jajaran Pemko Padangsidimpuan setengah jam sebelum memasuki waktu shalat, sehingga ASN dan pejabatnya yang muslim dapat melaksanakan shalat tepat waktu.

“Memberikan siraman rohani minimal dua kali sebulan sehingga aparatur kita semakin dekat dengan agama,” tegas Isnandar.

Di sisi lain, dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan, Isnandar mengajak semuanya untuk semakin meningkatkan silaturahmi, saling memaafkan dalam keluarga dan masyarakat. (Borneo)