Rehab Kantor Lurah Aek Manis Dipertanyakan, APH Diminta Turun Tangan

Rehab Kantor Lurah Aek Manis Dipertanyakan, APH Diminta Turun Tangan

08/05/2018 0 By Redaktur 1

SIBOLGA | Sejumlah warga Kota Sibolga menyoroti pengerjaan perehaban Kantor Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Bagaimana tidak, walaupun sudah dikerjakan semenjak beberapa bulan yang lalu, namun plank proyek pengerjaannya tidak tampak di lokasi. Bahkan Pejabat Lurah Aek Manis sendiri tidak mengetahui besaran anggaran untuk biaya perehaban kantor tersebut.

“Padahal sesuai aturan, setiap proyek wajib memampangkan plang nama. Karena proyek itu didanai dari uang rakyat. Jadi, masyarakat bisa ikut serta mengawasinya. Untuk hal ini, Aparat Penegak Hukum (APH) perlu turun tangan,” ujar Rudi, Warga Kota Sibolga, Senin (7/5).

Sejumlah pihak menduga, pengerjaan rehab Kantor Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga tersebut diduga sengaja tidak mencantumkan plang nama proyek, dengan maksud tertentu. Bagaimana hendak melakukan pengawasan, sebab Pejabat Lurah Aek Manis sendiri tidak mengetahui besaran anggarannya, apalagi masyarakat sekitar.

Di lokasi, tampak sejumlah pekerja sibuk melakukan pengerjaan perehaban kantor. Pekerjaan terdiri dari rehab pengatapan dan rehab pintu Kantor Kelurahan. Sementara untuk pengerjaan pintu kelurahan berbeda yang mengerjakannya.

“Kalau kami hanya mengerjakan pintu saja. Kami dari UD yang berlokasi di Aek Tolang. Untuk anggaran biayanya kami tidak tahu bang. Pengerjaan pengatapan bukan UD kami yang mengerjakan,” kata seorang pekerja di Kantor Kelurahan Aek Manis.

Sementara saat dikonfirmasi RAKYAT, Lurah Aek Manis, Mustahidin P menyampaikan, pengerjaan perehaban Kantor Kelurahan Aek Manis merupakan pekerjaan pihak Kecamatan Sibolga Selatan. Bahkan, saat ditanya mengenai besaran anggarannya, Mustahidin menuturkan, tidak mengetahui besaran anggaran perehaban kantor Kelurahan tersebut.

“Proyek itu sudah dikerjakan semenjak bulan februari yang lalu. Ada kok plank royeknya. Tapi sekarang tidak ada. Entah kemana Plank Proyek itu, saya tidak tahu. Untuk besaran anggarannya saya tidak tahu,” sebut Lurah Aek Manis,  Mustahidin via telepon selularnya. (ReY Simorangkir)