Warga Minta Pemkab Tertibkan Kandang Babi Yang Dibangun Depan Pemukiman

Warga Minta Pemkab Tertibkan Kandang Babi Yang Dibangun Depan Pemukiman

08/05/2018 0 By Redaktur 1

PANDAN | Sejumlah warga lingkungan 2 Keluharan Kalangan Indah Kecamatan Pandan meminta kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah agar menertibkan kandang ternak babi yang dibangun di depan rumah warga.

Deli (26) mengatakan, bahwa sejak awal Januari yang lalu, asa salah satu warga yang sengaja membuat kandang teenak babi di depan rumah mereka. Hingga sangat mengganggu. Selain bau kotoran ternak babi yang sangat mengganggu, suara kebisingan ternak babi itu juga sangat menganggu. Apalagi saat beristrahat.

“Kami sangat keberatan dengan dibangunnya kandang ternak babi itu. Masak ternak babi dibuat jadi tetangga kami. Kami tidak mau bertetangga dengan kandang babi. Mohon ini segera di tertibkan,” katanya.

Dia juga menambahkan, bahwa sejak awal Januari, warga telah menyampaikan kepada pihak kepala lingkungan dan kepala Kelurahan terkait masalah ini. Dan sudah sempat dimediasi oleh kelurahan. Namun sepertinya pihak kelurahan tidak mampu menangani kasus tersebut.

“Jadi dibulan Februari yang lalu, pihak kelurahan sudah memediasi. Kami sudah diajak duduk bersama. Waktu itu mereka bersikeras tetap membuat kandang nya di tengah tengah perumahan warga. Kemudian pihak kelurahan memberi waktu hingga 3 bulan. Dan rencana paling lambat tanggal 1 Mei 2018 sudah dibongkar. Namun sayangnya, sampai sekarang tidak dibongkar. Dan pihak kelurahan pun tidak bisa berbuat apa apa,” paparnya.

Untuk itu kami berharap kepada pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah melalui bupati bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani agar segera menertibkan kandang ternak babi. Karena sampai saat ini sudah sangat meresahkan.

“Tolonglah pak Bupati, kami tidak mau bertetangga dengan ternak babi. Apalagi ini sudah memasuki kawasan ibu kota Kabupaten. Selayaknya tidak sembarangan di bangun kandang ternak yang dapat mengganggu ketentraman warga,” pintanya. (Freddy A Pardosi)