PSI Adakan Seleksi Terbuka Bakal Caleg DPRD

PSI Adakan Seleksi Terbuka Bakal Caleg DPRD

15/05/2018 0 By Redaktur 3

PADANG SIDEMPUAN | Guna memastikan nama-nama yang diajukan adalah orang-orang berkompeten, Partai Peserta Pemilu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali mengadakan Seleksi Terbuka bakal calon anggota legislatif (Bakal Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota untuk pemilihan legislatif 2019, di kantor DPD PSI Padang Sidempuan, Jalan Sutan Muhammad Arif No. 137, Kota Padang Sidempuan.

Seleksi terbuka untuk wilayah Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Sibolga dan Tapanuli Tengah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 April hingga 15 April 2018. Proses seleksi terbuka untuk caleg DPRD Kabupaten/Kota dari PSI memiliki beberapa tahapan diantaranya yakni seleksi administrasi dan test wawancara. Test wawancara melibatkan tokoh pemuda Samsuri Azhari SH, akademisi dan profesi Wahyu Arsikin SE dan Wakil Ketua PSI Padang Sidempuan.

“PSI adalah partai masa depan yang sangat menjanjikan. Dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka kesempatan kepada anak muda dan masyarakat untuk bergabung menjadi calon legislatif dari partai ini. Lowongan untuk calon wakil rakyat setingkat DPRD Kabupaten/Kota ini diproses dengan seleksi yang dilakukan secara terbuka,” kata Martin Harefa yang merupakan Ketua DPD PSI Sibolga yang juga bakal caleg PSI Kota Sibolga usai mengikuti seleksi test wawancara.

Masih dikatakan Martin, proses seleksi terbuka ini menunjukkan komitmen PSI sebagai partai yang transparan dan terbuka. Siapa pun yang merasa mampu dan terpanggil untuk menjadi wakil rakyat dapat mendaftar dan mengikuti proses seleksi.

“Test wawancara ini merupakan wujud komitmen PSI untuk mencari para bacaleg secara terbuka dan tansparan. Publik bisa memberikan masukan terkait para bakal calon yang mendaftar,” ucapnya. (Freddy A Pardosi)