4 Siswa Darul Mursyid Lolos ke OSN 2018 di Padang

4 Siswa Darul Mursyid Lolos ke OSN 2018 di Padang

22/05/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL | Empat orang siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) dinyatakan lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional di Padang, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar 1 Juli 2018 mendatang.
Dikatakan Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM, Yusri Lubis, kelulusan empat orang siswa PDM tersebut berdasarkan hasil pengumuman OSN tingkat Provinsi.
Diutarakannya, ada 33 orang yang dinyatakan lulus sebagai utusan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan empat orang diantaranya adalah siswa Darul Mursyid. Hal tersebut didukung surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas tertanggal 8 Mei 2018 Nomor : 48 54/DA/TU/2018 tentang pemanggilan peserta OSN Tahun 2018.
Empat orang siswa PDM juga sebagai penyumbang terbanyak ketiga yang mampu meloloskan siswanya ke OSN tingkat Nasional.
“Data resmi dari panitia bahwa sekolah yang lolos ke OSN ini adalah SMA Sutomo 1 Medan sebanyak 8 orang, SMA CT Foundation 7 orang, MAS Darul Mursyid 4 orang, SMAN Matauli Pandan 3 orang, dan SMA Methodits 3 Medan 2 orang. Sementara itu sekolah lain yang meloloskan siswanya masing-masing satu orang yakni SMA Wahidin, SMA 3 Medan, SMA Unggul DEL, SMA 1 Tebing Tinggi, SMA Nurul Ilmi Padangsidimpuan, SMA Panglima Polem Rantau Prapat, SMAN 2 Lintongnihuta, SMAN 1 Binjai. Alhamdulillah PDM sebagai penyumpang peserta terbanyak ketiga sebagai utusan Sumut di Tingkat Nasional nanti,” ungkap Yusri, pekan lalu.
Ke-empat siswa PDM yang lolos tersebut, bebernya adalah Muhammad Ribhi Marbun di bidang studi Matematika, Muhammad Anwar Ibrahim dan Mukhlas Mahrawi di bidang studi Ekonomi, serta Abu Syukri di bidang studi Kebumian.
“Mereka adalah siswa terbaik PDM,” pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama, Direktur PDM, H. Jafar Syahbuddin Ritonga DBA menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi siswanya yang lolos ke OSN tingkat Nasional tahun ini.
“Selamat dan sukses kepada 4 orang siswa kami yang telah dinyatakan lolos ke OSN tingkat Nasional. Saya bangga bahwa siswa kami telah berjuang keras dengan kompetitor yang berasal dari sekolah-sekolah terbaik lainnya yang ada di Sumut,” ucap H. Jafar.
Ia berharap ke empatnya bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya dan bisa mengharumkan nama baik Propinsi Sumut di kancah Nasional.
H. Jafar yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku badan pengelola PDM bangga atas prestasi siswanya tersebut juga karena diantara semua peserta OSN, Darul Mursyid merupakan penyumbang peserta terbanyak ketiga setelah SMA Sutomo dan SMA CT Foundation.
“Kebanggaan saya juga adalah dari semua sekolah di Sumut, PDM berhasil sebagai penyumbang peserta terbanyak ketiga yakni sebanyak 4 orang,” pungkasnya.
Meski demikian, terangnya, perjuangan belum selesai, dan PDM akan terus mempersiapkan segala sesuatunya agar mereka bisa tampil dengan kondisi terbaiknya.
“Sebagai pengelola dan kapten PDM, saya menyatakan dukungan penuh dan berharap semua keluarga besar PDM juga kepada masyarakat Sumut agar terus berdo’a demi keberhasilan mereka,” tuturnya mengakhiri. (Borneo)