Babinsa Koramil 20/Batahan Monitor Kegiatan Kebaktian di Gereja HKBP

Babinsa Koramil 20/Batahan Monitor Kegiatan Kebaktian di Gereja HKBP

22/05/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Dalam rangka memantau dan menciptakan rasa aman dalam beribadah kepada jemaat di Gereja, Anggota Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Sertu Edi Marwansyah dan Sertu Akhmad Yunianto bersama 3 orang anggota Polsek Batahan melaksanakan monitoring kegiatan kebaktian di Gereja HKBP dan Gereja Katholik, Desa Sinunukan IV, Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Madina, Minggu (20/5/2018).

Menurut Sertu Edi Marwansyah mengatakan, walaupun hari libur dan puasa, dirinya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya melakukan pengamanan kebaktian gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja.

“Menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat kebaktian Gereja HKBP dan Katholik mendapat respon dan  mendapat ucapan  terima kasih dari Bapak Pendeta maupun para Jemaat yang melakukan kebaktian.  Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah hari ini lancar, untuk itu, mari kita ciptakan situasi toleransi setiap umat dan selalu menghargai dan menghormati sesama,” ucap Sertu Akhmad Yunianto.

Lanjut Akhmad, menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan tidak terpancing kabar berita hoax.

“Dengan terjaganya kerukunan dan adanya saling toleransi antar umat beragama maka masyarakat ikut serta menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya. (Freddy A Pardosi/ril)