Babinsa Koramil 13/PYB Latih PBB Siswa SDN 127 di desa Mompang Julu

Babinsa Koramil 13/PYB Latih PBB Siswa SDN 127 di desa Mompang Julu

24/05/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Babinsa Koramil 13/Pyb Koptu Josep Sinaga melaksanakan pelatihan PBB kepada Siswa-siswi SDN 127 di desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Madina, Rabu (23/5/ 2018).

Adapun tujuan dilaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) untuk meningkatkan dan membentuk kepribadian, keimanan, kedisiplinan, rasa cinta tanah air, dan rasa tanggung jawab. Supaya nantinya memiliki bekal dalam menggapai cita cita dan menempuh kehidupannya di masa akan datang sehingga generasi muda yang tangguh, jiwa patriot yang kuat.

Koptu Josep Sinaga  saat memberikan latihan  PBB, memberi semangat kepada para siswa-siswi dengan yel-yel Selamat Pagi.

Menurutnya, selain dibutuhkan semangat, baris berbaris juga membutuhkan konsentrasi serta kekompakan. Karena tujuan latihan PBB tersebut memang untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa kebersamaan.

“PBB juga mempunyai beberapa manfaat yang bisa didapat. Diantaranya melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta taat pada pemimpin,”terangnya.

Selain memberi materi PBB, Kopral Yosef Sinaga  juga memberikan materi yang lain,  cinta tanah air dan bhinneka tunggal ika. (Freddy A Pardosi/rill )