Babinsa Koramil 01/BT dan Babinkamtibmas Laksanakan Pendampingan Imunisasi  Balita

Babinsa Koramil 01/BT dan Babinkamtibmas Laksanakan Pendampingan Imunisasi Balita

25/05/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Dalam rangka upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 01/BT Serda Ponidi Bersama Babinkamtibmas dan Bidan Desa melaksanakan pendampingan imunisasi balita di Puskesmas Pembantu (Pustu) di Balerong, Desa Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (24/5/2018).

Serda Ponidi Babinsa Koramil 01/BT Kodim 0212/TS menjelaskan bahwa imunisasi adalah suatu tindakan untuk memberikan perlindungan atau kekebalan di dalam tubuh bayi dan anak.

“Adapun tujuan dari Imunisasi adalah untuk mencegah penyakit-penyakit menular yang sangat berbahaya bagi bayi dan anak,” jelas Serda Ponidi.

Masih dikatakan Ponidi, beberapa penyakit yang dapat dicegah melalui Imunisasi adalah Penyakit TBC (Tuberkulosis), Difteri, Pertusis (batuk 100 hari), Tetanus, Poliomielitis, Campak, Hepatitis, Mump, Rubella, Tifus dan lain sebagainya.

“Masih banyak orang tua sering mengabaikan imunisasi pada anaknya, faktor kelalaian inilah yang akhirnya membuat banyak anak-anak rentan terhadap berbagai jenis penyakit, seperti campak dan penyakit lainnya,” katanya.

Sementara itu, salah satu ibu rumah tangga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya imunisasi balita di desanya,  nantinya tidak ada warganya yang terjangkit penyakit lain yang disebabkan kurangnya kesadaran dari manfaat imunisasi. (Freddy A Pardosi/ril)