Antusias Warga di Pasar Pabukoan dan PKL Sambut Isnandar

Antusias Warga di Pasar Pabukoan dan PKL Sambut Isnandar

26/05/2018 0 By Redaktur 1

Calon Walikota Padangsidimpuan, Muhammad Isnandar Nasution saat menyapa PKL, Jum’at (25/5) sore. (Borneo)

PADANGSIDIMPUAN | Para pedagang berlomba-lomba menawarkan dagangannya, baik itu pedagang gulai, minuman dan makanan berbuka puasa, keripik, kurma, lemang, dan beragam jenis lainnya.
Belum lagi pengunjung yang kebetulan juga ingin belanja di Pasar Pabukoan Kota Padangsidimpuan (Psp) di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Jum’at (25/5) sore tersebut.
Pasar Pabukoan-pun semakin ramai dan “heboh” dengan kehadiran Calon Walikota Padangsidimpuan Nomor 1, H. Muhammad Isnandar Nasution SSos didampingi istri, Hj. Mestika Sari Harahap sekira pukul 16.00 WIB, berbelanja di pasar yang khusus buka selama Ramadhan tersebut.
Belum sempat belanja, sejumlah pengunjung dan pedagang sudah duluan menyapa dan menyalami calon pemimpin yang diprediksi memiliki kans besar memenangkan pesta demokrasi rakyat langsung ini.
Pedagangpun semakin antusias menawarkan dagangannya ketika Isnandar dan istri, Mestika Sari yang juga diikuti nyonya Ali Pada mulai belanja.
Di awali belanja kripik, lalu gulai, es buah, pecal, bubur sumsum, lupis dan beragam lainnya. Hampir seluruh lapak pedagang didatangi Isnandar sembari belanja beragam makanan dan minuman.
Cara Isnandar dan istri beserta rombongan dalam berbelanja tersebut terlihat jelas kemampuannya, bagaimana cara menghidupkan suasana perekonomian masyarakat. Tidak pandang bulu, lapak yang disambangi selalu ada yang langsung dibungkus.
Penuh senyum, tawa dan canda menghiasi obrolan Isnandar dengan pedagang dan pengunjung. Nampak jelas kalau pedagang dan pengunjung kenal betul sosok Isnandar yang merakyat dan santun ini.
Tidak hanya berkah bagi pedagang, para peminta-mintapun mendapat rezeki dari calon pemimpin yang terkenal dengan kedermawanannya ini.
“Kehadiran Isnandar membawa berkah bagi kami. Semoga kemenangannya nanti juga menjadi berkah bagi Kota ini,” ucap Mita, salah seorang pedagang pabukoan.
Menurutnya, dibawah kepemimpinan Isnandar-Ali Pada nantinya, Kota Padangsidimpuan akan berkembang pesat dalam mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang terlebih dahulu maju di Sumut ini.
Ia menilai Isnandar yang pernah menjabat Wakil Walikota Padangsidimpuan dengan latar belakang usahawan-politisi yang religius, dengan Ali Pada yang merupakan sosok birokrat-akademisi, adalah pasangan paling ideal kalau ingin Kota Padangsidimpuan maju sebagai Kota Perdagangan, Jasa dan Pendidikan.
Hal sama juga diutarakan Farida Siregar, kalau ia sudah lama mengagumi Isnandar dan keluarga besarnya, yang sukses dalam berusaha yang mampu menampung tenaga kerja yang banyak.
“Mereka keluarga usahawan terpandang yang merakyat dan dermawan. Hal yang wajar jika masyarakat banyak yang simpati dan tanpa pikir panjang mendukungnya,” pungkasnya.
Ternyata saat belanja tersebut, Isnandar bertemu dengan temannya bermain bola semasa SMP dahulunya.
“Ini teman saya main bola waktu SMP. Striker kami,” ucap Isnandar disahuti gelak tawa temannya yang juga berjualan di pasar tersebut.
Jam sudah memasuki pukul 17.00 WIB, namun terlihat jelas waktu tersebut tergolong singkat bagi masyarakat untuk ngobrol-ngobrol dengan Isnandar yang saat itu juga didampingi anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, Timbul Simanungkalit.
Sekira pukul 17.10 WIB, calon pemimpin usungan PKB, PKP Indonesia, PBB, Partai NasDem dan PDI-Perjuangan ini, bersama Timbul Simanungkalit dan tim, meluncur berjalan kaki menyapa Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Mongonsidi, Jalan Thamrin dan Jalan Patric Lumumba.
Sepanjang jalan, masyarakat tak henti-hentinya meneriakkan ‘Beres’ saat Isnandar menyusuri kerumunan dan kemacetan di jalur tersebut.
‘Kalau sudah seperti ini (datang dan menyapa PKL) sudah bereslah ini,” ucap PKL.
Selain Isnan dikenal masyarakat dengan slogannya BERES, ternyata sejumlah PKL juga mengenal latar belakang keluarga Isnandar.
“Itu pak Isnan Pustaka Rahmat,” pungkas sejumlah ibu-ibu PKL di simpang jalan Patric Lumumba.
Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu program prioritas Isnandar-Ali Pada dalam menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.
“Karena sektor UMKM, home industri, merupakan usaha kerakyatan, penggerak perekonomian masyarakat sebagai ketahanan keluarga,” terang Isnandar.
Pembinaan, penataan, pelatihan skil dan keterampilan, terang Isnandar, merupakan bahagian dari kunci tumbuh dan kembangnya sektor UMKM, yang akan sejalan dengan terbukanya lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.
“Dan itu akan kita realisasikan bila diamanahkan rakyat memimpin Kota Padangsidimpuan ini lima tahun kedepan,” tuturnya. (Borneo)