Darul Mursyid Tetap Mendominasi Peserta KSM Tapsel ke Tingkat Provinsi

Darul Mursyid Tetap Mendominasi Peserta KSM Tapsel ke Tingkat Provinsi

26/05/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tetap mendominasi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dari Kabupaten Tapsel ke tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
“Dominasi itu setelah 15 orang siswa-siswi PDM dari total 27 peserta untuk tingkat MA dan MTs menjadi utusan Tapsel ke tingkat Propinsi Sumut,” ucap Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM, Ahmad Suheili Pulungan, Kamis (24/5) lalu.
Dikatakan Ahmad Suheili, sejak PDM mengikuti KSM tingkat Kabupaten sekitar tahun 2010 lalu, selalu mendominasi juara dan selalu menjadi Juara Umum Satu berturut-turut hingga sekarang ini.
“Alhamdulillah sejak tahun 2010 lalu PDM berhasil menjadi Juara Umum satu di tingkat Kabupaten Tapsel dan otomatis menjadi penyumbang peserta terbanyak ke tingkat Provinsi,” pungkas Ahmad Suheili.
Bahkan, terangnya, PDM telah pernah meraih medali Emas, Perak dan Perunggu dalam KSM tingkat Nasional. “Mohon do’anya agar PDM terus bisa membawa nama baik Sumut ditingkat Nasional nanti,” tuturnya.
Kelima belas siswa-siswi PDM tersebut yaitu untuk tingkat MA, di bidang studi Matematika atas nama M. Ribhi Marbun, Raja Akbar dan Swandi Hamzah. Untuk bidang studi Biologi atas nama Fakhri Husein dan Yoshi Naomi. Pada bidang studi Fisika atas nama Iqdu Hafizal dan Alfi Hidayat. Bidang studi Ekonomi atas nama Mukhlas Mahrawi dan Dimas Ferdi. Bidang studi Geografi atas nama Ahmad Soleman dan Bintang Puraga Baya, serta di bidang studi Kimia atas nama Fatihatun Nikmah.
Kemudian untuk tingkat MTs, Khairunnisa dan Tarisya Dwi Ananda pada bidang studi IPA, untuk bidang studi Matematika atas nama Ahmad Rian Saifullah.
Terpisah, Direktur PDM, H. Jafar Syahbuddin Ritonga DBA menyampaikan kesyukurannnya atas prestasi yang dicapai anak didiknya.
“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, PDM terus menjadi ikon juara olimpiade sains ditingkat Kabupaten Tapsel bahkan Provinsi Sumut pada event KSM. Semoga kedepan PDM bisa mengharumkan nama PDM di kancah Nasional pada KSM 2018 ini,” ucap.H. Jafar
Untuk itu, Jafar yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir), selaku badan pengelola PDM memohon do’a dari masyarakat, sehingga PDM mampu mempersembahkan prestasi terbaiknya demi nama baik Tapsel dan Sumut nantinya. (Borneo)