Pangdam I/BB Buka Puasa Bersama Prajurit Yonif 123/RW dan Masyarakat

Pangdam I/BB Buka Puasa Bersama Prajurit Yonif 123/RW dan Masyarakat

01/06/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Ibnu Triwidodo beserta Ibu Persit Kartika Candra Kirana PD I BB Nyonya Waty Ibnu Triwidodo menggelar buka puasa bersama dengan prajurit Yonif 123/RW di Mako Yonif 123/RW, Rabu (30/5/2018).

Hadir dalam acara buka puasa berasam yakni Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat, para Dandim jajaran Korem 023/Kawal Samudera (KS), Walikota Padangsidimpuan, Bupati, Kapolres,  Ketua DPRD,  Kajari, Ketua MUI, Ketua Pengadilan Se-Tapanuli Bagian Selatan, dan ustad DR H Zulfadli Nasution.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pangdam I/BB dengan situasi kondisi wilayah Korem 023/KS aman dan terkendali, khususnya tapanuli bagian selatan tidak ada permasalahan sara karena azas kekeluargaan dan persaudaraan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo merasa sangat senang mendengar laporan Danrem 023/KS yang wilayahnya aman terkendali. Pangdam I/BB juga mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda tetap untuk memperkuat kebersamaan dan hubungan silaturahmi.

“Pancasila dinilai memenuhi syarat sebagai pilar bagi negara-bangsa Indonesia dan mampu mengakomodasi keanekaragaman yang terdapat dalam kehidupan negara-bangsa Indonesia. UUD 1945, diperlukan  untuk lebih memahami lebih dulu makna Undang-Undang Dasar teruntuk kehidupan berbangsa dan bernegara dan prinsip-prinsip yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945,” terang Ibnu.

Masih dikatakan Ibnu, Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah Negera kesatuan yang satu bangsa dan satu bahasa dan tidak boleh terpisahkan.

“Bhinna Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Semboyan yang kemudian dijadikan prinsip dalam kehidupan sehari hari,” kata Ibnu Jenderal Bintang Dua.

Sebelum berbuka puasa, Ustad DR H Zulfadli Nasution mengaajak agar bersama-sama membangun hati yang benar dan bersih saling kasih mengasihi, jangan munafik.

Sebelum taraweh, Pangdam I/ BB Mayjen IBNU Triwidodo didampingi Ketua Persit PD I /BB Nyonya Wati Ibnu Triwidodo membagikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu. (Freddy A Padosi/ril)