Di Pilkada Psp, Belum Ada Temuan Atau Laporan Kampanye Hitam

03/06/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN | Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kota Padangsidimpuan belum ada menemukan atau menerima laporan adanya kampanye hitam pada tahapan Pilkada Kota Padangsidimpuan hingga saat ini.

“Sejauh ini belum ada temuan atau laporan masyarakat tentang itu (kampanye hitam),” ucap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslih Kota Padangsidimpuan, Rahmat Aziz Hasiholan Simamora ketika dikonfirmasi wartawan melalui Whatshapp (WA), Kamis (31/5) malam.

Disebutkannya, prinsipnya apabila ada seseorang atau lembaga yang merasa dirugikan, mempunyai hak untuk membuat laporan langsung ke Panwaslih Kota Padangsidimpuan. Lalu, dasar itu pihak Panwaslih dan Gakumdu akan melakukan kajian bersama.

Disinggung tentang apa yang dimaksud kampanye hitam, diutarakannya, merupakan usaha mengkampanyekan diri dengan cara menghasut, adu domba dan memfitnah tanpa dasar yang kuat.

“Yang jelasnya sudah ada aturan tentang kampanye hitam,” pungkasnya.

Ia berharap kepada seluruh Paslon agar berinteraksi dan upaya memperkenalkan diri serta menawarkan visi-misi lewat kampanye yang dilakukan secara baik, dan yang pastinya harus taat regulasi aturan. Karena, hasil yang baik akan diperoleh dengan cara yang baik. (Borneo)