Isnandar-Ali Pada Siap Bersinergi dengan UMKM

Isnandar-Ali Pada Siap Bersinergi dengan UMKM

05/06/2018 0 By Redaktur 1

PADANGSIDIMPUAN | Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan (Psp) Nomor 1, H. Muhammad Isnandar Nasution SSos dan DR H. Ali Pada Harahap MPd siap bersinergi dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menumbuh kembangkan sektor ekonomi kerakyatan.
Dikatakan calon pemimpin berlatar belakang usahawan-politisi ini, bila diamanahkan memimpin Padangsidimpuan periode 2018-2023, Isnandar-Ali Pada siap bersinergi dengan pelaku UMKM dalam menghasilkan produk berkualitas dan krearif yang dapat diterima dan disukai masyarakat. Kemudian, peluang pasar yang masih terbuka lebar harus ditangkap dan isi.
“Dan tugas kami bila diamanahkan memimpin Padangsidimpuan kedepan adalah, membina UMKM untuk menghasilkan produk berkualitas dan kreatif yang dapat diterima dan disukai masyarakat, memfasilitasi pasar dan pemasarannya,” terang Isnandar.
Isnandar mencontohkan beragam jenis kue, kripik dan makanan lainnya yang dijual jelang lebaran. Suasana pasar produk masyarakat ini mestinya harus tetap terjaga walaupun di hari-hari biasa, baik untuk oleh-oleh serta lain sebagainya.
“Dan Kota Padangsidimpuan secara geografis sangat strategis untuk mencapai itu, salah satunya sebagai pusat oleh-oleh,” pungkas Isnandar saat silaturahmi dengan masyarakat, seperti di Siborang, Wek V, dan Lingkungan IV, Kelurahan Timbangan, Sabtu (2/6) siang.
Menurutnya, hal itu dapat terwujud, karena daerah lain juga sukses melakoninya. Kuncinya, adanya keseriusan dan sinergitas Pemda dengan pelaku UMKM.
“Dan kami siap melaksanakannya, karena sumber dayanya memenuhi dari segala aspeknya,” terang pria yang pernah menjabat Wakil Walikota Padangsidimpuan ini.
Peluang tumbuh dan kembangnya UMKM ini, bebernya, erat kaitannya dalam peningkatan pendapatan masyarakat, terbukanya lapangan kerja yang sejalan dalam menekan angka pengangguran.
“Itulah salah satu gambaran dalam membangun ekonomi kerakyatan yang siap kami realisasikan nantinya,” tegas Isnandar.
Sementara itu, masyarakat menyambut antusias program pembangunan ekonomi kerakyatan Isnandar-Ali Pada tersebut.
“Kami optimis Isnandar-Ali Pada akan merealisasikannya dan akan sukses mencapainya,” pungkas warga.
Karena itu, warga siap mendukung dan memilih Nomor 1 di tanggal 27 Juni 2018 mendatang, sehingga cita-cita bersama tersebut dapat terwujud. (Borneo)