KPU Sibolga Laksanakan Uji Coba Situng

KPU Sibolga Laksanakan Uji Coba Situng

07/06/2018 0 By Redaktur 2

 

SIBOLGA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Sibolga melaksanakan Uji Coba Nasional Sistem Penghitungan (SITUNG) pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
Hal itu di katakan oleh Kordinator pelaksanaan SITUNG, Salmon Tambunan, S.Pd, M.Pd selaku divisi Teknis dan Penyelenggara KPU kota Sibolga.
“Kegiatan ini merupakan uji coba kedua
dimana pada tanggal 28 Mei 2018, kita melaksanakan uji coba pertama yaitu mengirimkan Formulir Model C dan C1
dari tiga TPS permasing masing kelurahan
hari ini, Kamis (7/6) dimulai Pukul 10.00 WIB. Uji coba SITUNG ini kita laksanakan dari 184 TPS yang ada di kota Sibolga. Adapun yang kita lakukan, menyiapkan formulir model C dan C1 dari seluruh TPS yang ada se kota Sibolga. Kemudian Formulir Tersebut kita entri, unggah dan pindai ke system SITUNG Nasional,” paparnya.
Salmon mengatakan, KPU Sibolga sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini, akan berupaya semaksimal mungkin meminimalisir segala kemungkinan kesalahan dan berupaya memberikan kualitas pemilu yang terbaik.
“Jadi kita juga ingin mengukur berapa lama nantinya mengunggah mengentri, mengunggah ataupun mengpindai pada tanggal 27 Juni Mendatang. Karena masyarakat kota Sibolga dapat melihat di Web SITUNG dari masing masing TPS di Kota Sibolga. Setelah di pindai, tim kita yang bekerja ada 10 orang terdiri dari masing masing kecamatan 2 orang di 4 kecamatan di tambah 2 orang sebagai penanggung jawab dan operator,” paparnya.

Salmon Tambunan, S.Pd, M.Pd saat melakukan kordinasi dengan staf dan operatur pelaksanaan SITUNG untuk melaksanakan Uji Coba SiTUNG

Salmon menambahkan, kegiatan ini juga akan dilakukan lagi uji coba ketiga pada tanggal 25 Juni 2018 atau 2 hari sebelum hari H di mulai pukul 10.00 WIB. (Petrus Gulo)