Persiapan Panitia 85 Persen, Pagelaran Seni Budaya Nias Siap Di Gelar

Persiapan Panitia 85 Persen, Pagelaran Seni Budaya Nias Siap Di Gelar

15/06/2018 0 By Redaktur 2
Foto : DPC HIMNI Kabupaten Tapteng bersama dengan panitia saat meninjau ke lokasi pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya Nias sekaligus Pelantikan PAC Kecamatan HIMNI se Kabupaten Tapanuli Tengah

 

PANDAN | Satu Minggu Menjelang Pelaksanaan Pagelaran Seni Budaya Nias sekaligus Pelantikan PAC HIMNI Di Kecamatan Se Kabupaten Tapanuli Tengah, Pihak Panitia mengatakan bahwa persiapan telah fiks dan sudah mencapai 85 persen tinggal pelaksanaan saja.

 

“Kita semua sudah persiapkan, jadi kita tinggal menunggu hari H saja. Semua undangan sudah kita sebar, maena dan seni budaya Nias sudah semua kita latih. Persiapan tempat juga sudah kita tinjau. Jadi sudah semuanya siap. Bisa dibilang persiapan kita sudah mencapai 85 persen,” kata Samahati Lase kepada RAKYAT.

 

Ketua DPC HIMNI Kabupaten Tapanuli Tengah Famoni Gulö, SH, M.Pd, C.P.L,  mengatakan bahwa selain persiapan tari tarian dan berbagai seni, pihak DPC HIMNI Kabupaten Tapanuli Tengah juga sudah berkordinasi dengan pihak Museum Pusaka Nias yang ada di Gunung Sitoli terkait beberapa Seni Budaya yang akan di Tampilkan dari Museum tersebut.

 

“Yang pasti kita tidak ingin ceroboh, kita ingin menampilkan yang terbaik untuk ono Niha, saat ini kita alan tunjukkan berbagai kreasi dan kreatifitas ono Niha, baik termasuk beberapa peninggalan leluhur kita yang saat ini kita warisi. Kita alan tampilkan agar anak cucu kita dapat mengetahui bagaimana budaya kita dan tidak dilupakan,” paparnya.

 

Untuk itu, kembali Famoni Gulö memibta kepada seluruh masyarakat Nias khususnya yang berada di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah agar turut serta memeriahkan acara pagelaran seni budaya Nias itu sekaligus turut hadir dan menyaksikan berbagai pagelaran seni Budaya Nias.

 

“Kami menghimbau, agar kita semua hadir dan ikut serta mensukseskan acara pagelaran seni Budaya Nias yang akan dilaksanakan Pada Hari Jumat, 22 Juni 2018 di Lapangan sepakbola GOR Pandan,” Himbau Famoni Gulö. (Petrus Gulö)‍