Babinsa Koramil 03/Idanogawo Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong-Royong

Babinsa Koramil 03/Idanogawo Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Gotong-Royong

17/07/2018 0 By Redaktur 3

NIAS | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Idanogawo  Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias Serma Bergiat Tarigan beserta 4 orang anggota Koramil melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat dan perangkat desa dengan sasaran pembersihan kiri dan kanan badan jalan di dusun III, Desa Mondrali, Kecamatan Idanogawo, sepanjang 720M, Jum’at (13/7/2018).

Serma Bergiat Tarigan mengatakan, tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya di wilayah Desa Mondrali.

“Saya melihat kondisi jalan desa yang ditumbuhi semak-semak sehingga saya mengajak masyarakat untuk gotong-royong bersama.

Masih dikatakan Bergiat, budaya gotong-royong harus tetap dijaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah.

“Selain itu, gotong-royong dengan warga, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat. Dan proses kegiatan gotong-royong  dilakukan secara sukarela dan untuk kepentingan bersama,” tuturnya. (Freddy A Pardosi/rel)