Pimpinan Ormas Islam Se-Kota Sibolga Ajak Umat Islam Sholat Gerhana Bulan

Pimpinan Ormas Islam Se-Kota Sibolga Ajak Umat Islam Sholat Gerhana Bulan

27/07/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Sejumlah Pimpinan Ormas Islam Se-Kota Sibolga yang berasal dari Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga, PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sibolga, PD Muhammadiyah Kota Sibolga, PD Al-Jam’iyatul Washliyah Kota Sibolga, PD IKADI Se-Kota Sibolga, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Sibolga, Badan Kemakmuran Mesjid Agung Sibolga, mengundang dan mengajak seluruh umat Islam Se-Kota Sibolga untuk melaksanakan sholat gerhana bulan pada Sabtu dini hari, tanggal 15 Dzulqaidah 1439 Hijriah atau tanggal 28 Juli 2018 Masehi mulai pukul 03.00 WIB, yang bertempat di Mesjid Agung Kota Sibolga.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sibolga Drs Aswad Panjaitan, aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sibolga, Rabu (25/7/2018).

“Yang bertindak sebagai Imam adalah Imam Mursalin Jambak, Khatib yakni H Wandana Simatupang Lc, MA, Pemandu Zikir Ustad Supratman AF, kemudian sebagai Imam Sholat Subuh Ustad Hadi Mulyono,” kata   Aswad.

Lanjut Aswad, adapun tujuan kegiatan ini pertama adalah dalam rangka, mengingat kebesaran Allah SWT dengan cara berdzikir, bermuhasabah, dan sholat sunnah gerhana bulan, sebagaimana sabda Rasullah SAW, apabila kamu melihat gerhana maka laksanakanlah sholat gerhana. Dan tujuan yang kedua adalah menjalin silaturrahim sesama Jama’ah sekaligus beribadah secara berjama’ah di Mesjid Agung Sibolga.

“Adapun yang diharapkan hadir dalam kegiatan ini adalah dari pengurus MUI baik dari tingkat Kecamatan maupun Kota Sibolga, pengurus IKADI Kota Sibolga, pengurus dan Jama’ah IPHI Se-Kota Sibolga, pengurus dan Jama’ah Mesjid Se-Kota Sibolga, Jama’ah Zikir Qolbun Salim, Pimpinan dan Jama’ah Ormas Islam Se-Kota Sibolga, Pegawai Instansi Pemerintah Kota Sibolga yang beragama Islam, dan TNI-Polri yang beragama Islam. Demikian undangan dan imbauan ini disampaikan kepada seluruh lapisan masyakat Islam Se-Kota Sibolga agar beramai-ramai hadir tepat waktu di Mesjid Agung Kota Sibolga,“ ucapnya. (Freddy A Pardosi)