Warga Bersyukur, Jembatan Rambing Di Desa Lumut Maju Telah dimulai dan Memasuki 20 Persen

Warga Bersyukur, Jembatan Rambing Di Desa Lumut Maju Telah dimulai dan Memasuki 20 Persen

01/08/2018 0 By Redaktur 2
LUMUT | Sejumlah warga di Desa Lumut Maju Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah bersyukur, Pasalnya Jembatan Rambing yang di inginkan masyarakat sebagai sarana transportasi akhirnya mulai terwujud. Dengan pembangunan Jembatan Rambing di desa ini yang sudah memasuki 20 persen, warga mulai lega. Karena ada sekitat 200 KK atau kurang lebih 700 orang yang membutuhkan jembatan ini sebagai jalan lintas.
Hal ini dikatakan oleh kepala desa Lumut Maju, Atalisi Lahagu didampingi BPD Yasojaro Gulo, Senin (30/7). Atalisi menjelaskan, bahwa Pembangunan Jembatan Gantung di desa Lumut Maju itu letalnya di dusun IV drngan volume 42 M dengan pagu dana Senilai Rp 495.820.0009-, dengan fisik Rp 457.906.000′-dan Operasional Rp 37.914.000,- sumber dana desa (APBN) tahun anggaran 2018 waktu 150 hari kerja.
“Jadi warga sangat antusias melihat pembangunan jembatan rambing ini, padahal ini masih baru dimulai dan sudah 20 persen. Warga sangat senang khususnya di dusun IV karena sudah ada akses jalan mereka. ” kata Atalisi Lahagu.
Senada dengan itu, Selaku toko masyarakat dan juga BPD Yaso Aro Gulo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa, pemerintah kecamatan, ahkan hingga je pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah yang cukup memperhatikan kebutuhan masyarakat di desa Lumut mak, sehingga satu persatu kebutuhan mulai dibangun.
“Kita selaku warga di desa Lumu Maju mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tapanuli tengah dibawah kepemimpinan bupati Bachtiar Ahmad Sibarani yang cukup memperhatikan masyarakat di Lumut. Besar harapan kami, agar bupati tetap memperhatikan desa Lumut maju, dan kedepan akan semakin banyak yang dibangun, baik itu jalan, maupun infrastruktur lainnya,” ujarnya. (Petrus Gulo)

 

Foto : Kepala desa Lumut Maju, Atalisi Lahagu bersama dengan warganya saat berada dilokasi pembangunan jembatan Rambing