Babinsa Koramil 12/Siabu Gotong-Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

Babinsa Koramil 12/Siabu Gotong-Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Parit

03/08/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Siabu Kodim 0212/TS Serka Rusiadi dan Sertu Sudiaman Harahap bersama Muspika dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan parit di Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (27/7/2018).

Babinsa Koramil 12/Siabu Kodim 0212/TS Serka Rusiadi mengatakan bahwa gotong-royong pembersihan parit kiri dan kanan jalan adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Dengan kondisi  lingkungan yang bersih  maka masyarakat akan mendapat udara yang bahkan akan jauh dari penyakit demam,” jelasnya.

Lanjut Rusiadi, dengan adanya kegiatan gotong-royong pembersihan parit kiri dan kanan jalan oleh Babinsa, Muspika dan masyarakat sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempertahankan budaya gotong-royong. Hal ini dapat dilihat bagaimana mereka saling bahu-membahu untuk mengerjakan pembersihan parit sekalipun baunya kurang tapi tetap semangat.

“Dengan adanya rasa kebersamaan dan saling memerlukan yang sangat kuat membuat  pekerjaan gotong-royong cepat diselesaikan Babinsa dan masyarakat kompak seperti menyulap jalan. Jalan yang semula kondisi  jorok dan kumuh menjadi bersih dan sehat untuk dilalui,” tegas Rusiadi (Freddy A Pardosi/rel)