Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB-Kes di Desa Toga Basir

Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB-Kes di Desa Toga Basir

03/08/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Satgas TMMD ke-102 Kodim 0211/TT, bersama Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupatan Tapanuli tengah menggelar penyuluhan KB dan Kesehatan di Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (28/7/2018).

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD ke-102, yang diwakili Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf M Prapat menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non-fisik dalam penyelenggaraan TMMD ke-102, sekaligus wujud nyata sinergitas TNI dengan jajaran pemerintah daerah Tapanuli tengah, guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya di Desa Toga Basir.

“Sosialisasi KB dan Kesehatan ini juga merupakan komitmen TNI melalui Satgas TMMD ke-102 kodim 0211/TT yang siap membantu pemerintah bersama Instansi terkait, dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat  mempengaruhi  ketahanan negara,” tandasnya.

Sementara itu Nara Sumber Penyuluhan KB Kesehatan Samsidar Samosir mengatakan,  penyuluhan Keluarga Berencana untuk keluarga sangat berguna dalam pengaturan jenjang kelahiran anak, cara-cara untuk ber KB, dan manfaat yang diperoleh dari ber-KB. “Manfaatnya misalnya, mewujudkan keluarga kecil menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” tukasnya.

Kemudian, Dan SSK Satgas TMMD Kapten Inf M Prapat menambahkan, segala hal yang dilakukan TNI pada TMMD ini, merupakan bhakti terhadap bangsa dan negara. “Kemanunggalan ini menjadikan satu ikatan kekuatan, yang tak bisa dipisahkan, sebab bersama rakyat TNI kuat,” pungkasnya.

Kegiatan penyuluhan KB Kesehatan ini diikuti oleh warga Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori dan sekitarnya.  (Freddy A Pardosi/rel)