Pembangunan Jembatan di Desa Toga Basir Nyaris Rampung

Pembangunan Jembatan di Desa Toga Basir Nyaris Rampung

05/08/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Tidak terasa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0211/TT  Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori terus bergulir dengan suka cita dan rasa kebersamaan yang tinggi.

Semangat gotong royong tanpa di sadari telah membuat pekerjaan yang berat menjadi ringan dan kian terasa beberapa pekerjaan hampir rampung pengerjaannya.

Seperti halnya Jembatan penghubung di Desa Toga Basir, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah hampir selesai pengerjaannya, Sabtu (4/8/2018).

Tidak hanya selesai sesuai dengan waktu yang diharapkan, mutu serta kualitas pekerjaan tentu saja tidak diragukan.

Menurut Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Sabtu (4/8/2018) mengapresiasi hasil pekerjaan jembatan yang memang sangat dinantikan masyarakat ini.

“Tim asistensi TMMD ke-102 dari Dinas Pekerjaan Umum menyatakan sesuai dengan harapan,” ujar Jimmy.

Jimmy juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengerjaan jembatan atas kerja keras, tulus dan keikhlasan dalam membangun.

“Apa yang telah kita bangun dengan susah payah, harus menjadi pedoman dalam menjaga fasilitas agar bisa dinikmati dalam waktu lama,” pungkasnya.

Kemudian, Mendrofa  (40), salah seorang masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program TMMD ke-102 Kodim 0211/TT Tahun 2018 menyampaikan bahwa rasa gotong royong dan kebersamaan membuat rasa memiliki terhadap hasil pembangunan jembatan penghubung desa.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya sangat membantu masyarakat dalam menunjang perekonomian. Dan kami akan tetap jaga dengan baik jembatan ini,” tukasnya. (Freddy A Pardosi/rel)