Siswa SMA Negeri 1 Sibolga Pembicara Terbaik Wakili Sumut Ke Tingkat Nasional

Siswa SMA Negeri 1 Sibolga Pembicara Terbaik Wakili Sumut Ke Tingkat Nasional

05/08/2018 0 By Redaktur 3

MEDAN | Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri (N) 1 Sibolga menduduki urutan ke-3 pada Lomba Debat Bahasa Indonesia dari 33 Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 Juli 2018, di Hotel Grand Antares, Kota Medan.

Tidak hanya itu, siswi dari SMAN 1 Sibolga terpilih menjadi pembicara terbaik mewakili Provinsi Sumatera Utara ke Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2018 mendatang di Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 1 Sibolga Ali Sutan Lubis,  S.Pd, M.M kepada RAKYAT, Selasa (31/7/2018).

Masih dikatakan Ali Sutan, adapun peserta Lomba Debat Bahasa Indonesia yakni Lindah Erlina Safira Siregar, Indah Rahmawati Situmorang dan Patricia Angelina Rajagukguk.

“Dari prestasi yang sudah dicapai membawa nama SMAN 1 Sibolga ke Tingkat Nasional di wakili oleh seorang siswi bernama Patricia Angelina Rajagukguk bersama dua orang siswa/siswi dari sekolah lain,” kata Ali.

Lanjut Ali Sutan, hal ini tentu,  tidak terlepas dari dukungan Kacabdisdiknas Sibolga Drs H Rustam Efendi Hasibuan, M.M yang senantiasa memberikan support kepada semua SMA/SMK diwilayahnya untuk mengukir prestasi baik ditingkat daerah maupun provinsi bahkan tingkat nasional.

“Begitu juga dengan guru pembimbing SMAN 1 Sibolga Sigit, S.Pd yang selalu memberi semangat bertanding sampai ke Tingkat Nasional dan tentunya semangat itu akan menjadi tumpuan mencapai kesuksesan bertanding di Tingkat Nasional dan mengharumkan nama provinsi Sumatera Utara,” ucapnya.

Sambung Ali Sutan, selain Lomba Debat Bahasa Indonesia, siswa/siswi SMAN 1 Sibolga ambil andil juga dalam Lomba Debat Bahasa Inggris di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, mendapat peringkat 16 besar dari 33 Kabupaten Kota. Pencapaian prestasi Debat Bahasa Inggris.

“Saya memberikan reward kepada mereka guna membangkitkan semangat dan tetap berjuang menjadi yang terbaik, sehingga SMAN 1 Sibolga semakin jaya untuk melahirkan generasi-generasi yang unggul dan dapat bersaing dikanca Nasional dan Internasional,” katanya. (Freddy A Pardosi)