Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Sibolga Gelar Latihan Sea & Jungle Survival

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Sibolga Gelar Latihan Sea & Jungle Survival

06/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga menggelar Latihan Sea dan Jungle Survival Triwulan III Tahun 2018, yang dibuka oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T, ditandai dengan penyematan pita kepada 117 peserta pelatihan, di lapangan apel Lanal Sibolga, Senin (6/8/2018).

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T dalam sambutannya menyampaikan, sebagai prajurit TNI terlebih TNI Angkatan Laut tentunya dituntut untuk memiliki tingkat profesionalisme yang mumpuni untuk membidangi matra laut yang memiliki karakteristik alami yang sedemikian komplek dan unik.

“Maka tentunya kesemuanya itu memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi terlebih lagi di alam kita yang memiliki karakteristik tropis yang menuntut kita untuk mampu mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi,” kata Fajar.

Fajar juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan jawaban atas kebutuhan yang sangat mendesak akan kemampuan survival bagi prajurit matra laut yang akan menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas, sehingga prajurit Lanal Sibolga akan lebih memiliki kesiapan diri dalam mengemban tugas di wilayah kerjanya sesuai matranya.

“Besar harapan saya, para prajurit dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba pengetahuan yang sangat berguna sebagai bekal melaksanakan tugas di lapangan,” harapnya. (Freddy A Pardosi)