Rayakan HUT RI ke 73, Masyarakat Muara Pinang Menggelar Futsal Umur 13-14 Tahun Parater Sihite : Isi Kemerdekaan dengan Prestasi Yang Sportif

07/08/2018 0 By Redaktur 2
SIBOLGA | Dalam rangka merayakan smarak HUT RI ke 73, warga masyarakat sekitar Kelurahan Aek Muara Pinang kecamatan Sibolga Selatan mengadakan pertandingan futsal untuk anak usia 13-14 tahun.

Foto : Danramil Kota AKP AK Siregar bersama tokoh masyarakat Parater Sihite dan para panitia, wasit dan peserta foto bersama

Pertandingan tersebut dimulai sejak dibuka pada hari Kamis (2/8) Hingga selesai dan babak final pada tanggal 17 Aguatus 2018 dan diikuti oleh 10 tim yang berasal dari Keluarahan Aek Muara Pinang, Aek Parombunan, Pasir Bidang dan sekitarnya.
Hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Hotma Sipahutar didampingi panitia lainnya. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat serta beberapa tokoh masyarakat yang cinta akan perkembangan muda mudi di Aek Muara Pinang dan sekitarnya.
Dalam sambutannya Danramil Kota Sibolga kapten AK Siregar mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan kegiatan olahraga yang dapat menyehatkan badan.
“Dan jauhi Narkoba serta pergaulan bebas, dari pada kalian asyik main internet, entah apa kalian buka, banyak Informasi Hoaks dan informasi yang menyesatkan. Salah salah bisa membuat kalian ngaur dan mengancam NKRI. Semoga dengan kegiatan olah raga ini, kalian semua terhindar dari itu. Jadikanlah ajang olahraga seperti ini menjadi wadah untuk saling mengenal dan memperbanyak kawan. Jangan jadi berantam, kalah menang itu biasa, tapi olahraga untuk kesehatan itu jauh lebih baik,” katanya.
Senada dengan itu, tokoh masyarakat yang juga ikut mensponsori kegiatan ini, Parater Sihite. Dia menghimbau kepada seluruh pemuda pemudi untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi prestasi yang diperoleh dengan sportif, dan menjauhi Narkoba.
“Isilah kemerdekaan ini dengan prestasi yang sportif. Kalau dulu pejuang kita merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan peperangan hingga koran nyawa, Kini kita isi dengan prestsasi. Selamat bertanding, dan junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.
Salah seorang Panitia yang juga toloh masarakat, Onjos Simanjuntak yang juga purnawirawan TNI mengajak semua pemuda pemudi agar ikut serta memeriahkan HUT RI ke 73 dengan turut serta dalam pertandingan ini, khusuanya pemuda di sekitar Kelurahan Aek Muara Pinang.
 
Turut hadir mewakili pemerintahan, kasi Trantip kelurahan Aek Muara Pinang, beserta tokoh masyarakat lainnya. (Petrus Gulo)