Danlantamal II Tinjau Prajurit Lanal Sibolga Latihan Sea dan Jungle Survival

Danlantamal II Tinjau Prajurit Lanal Sibolga Latihan Sea dan Jungle Survival

07/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksma TNI Agus Sulaeman M.Sc didampingi Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T meninjau prajurit TNI AL dari Lanal Sibolga yang melaksanakan kegiatan Latihan Sea dan Jungle Survival Triwulan III Tahun 2018, di Perairan Laut Hanggar, Pelabuhan Lama, Kota Sibolga, Selasa (7/8/2018).

Danlantamal II Laksma TNI Agus Sulaeman M.Sc, Selasa (7/8/2018) usai meninjau kegiatan Latihan Sea dan Jungle Survival Triwulan III Tahun 2018, menyampaikan bahwa kunjungan ke Lanal Sibolga untuk meninjau prajurit TNI AL dari Lanal Sibolga yang melaksanakan kegiatan Latihan Sea dan Jungle Survival Triwulan III Tahun 2018.

“Saya datang kesini untuk melakukan penutupan TMMD secara serentak pada esok hari dan moment ini saya sempatkan juga untuk melihat profesionalitas dan kemampuan prajurit TNI AL dari personil Lanal Sibolga yang sedang melakukan kegiatan Latihan Sea dan Jungle Survival Triwulan III Tahun 2018,” terang Agus.

Masih dikatakan Agus, Latihan Sea dan Jungle Survival ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan profesionalitas prajurit TNI AL khususnya personil Lanal Sibolga saat melakukan tehnik bertahan di laut saat terjadinya kecelakaan kapal di laut. Dan rencananya Danlanal Sibolga juga akan melakukan program latihan SAR.

“Kemudian, saya juga akan meninjau Lanal Sibolga sekaligus meninjau ke lokasi Labuhan Angin, yang rencana akan dibangun dermaga untuk kapal patroli Lanal Sibolga,” katanya.

Lanjut Agus, dengan perkembangan dan program yang ada, berharap agar prajurit TNI AL dari personil Lanal Sibolga semakin profesional. Artinya TNI AL mampu melaksanakan sesuai tugasnya sehingga kedepan TNI AL khususnya personil Lanal Sibolga semakin profesional. “Bila TNI AL semakin kuat, negara kuat dan didukung oleh rakyat,” ucap Agus. (Freddy A Pardosi)