Jalasenastri Gelar Kegiatan Donor Darah

Jalasenastri Gelar Kegiatan Donor Darah

09/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Dalam rangka menyambut HUT ke-72 Tahun 2018, Jalasenastri menggelar kegiatan bakti sosial berupa kegiatan donor darah, bertempat di Aula Zulkifli Tanjung Lanal Sibolga, Kamis (9/8/2018).

Kegiatan donor darah dipimpin oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti dan pelaksanaan donor darah oleh PMI Sibolga. Pelaksanaan donor darah diawali dengan pengisian formulir, pemeriksaan golongan darah, tensi, dan Hb kepada peserta donor darah, dilanjutkan dengan donor darah bagi peserta yang memenuhi syarat donor darah. Peserta donor darah yang memenuhi syarat mengikuti donor darah sebanyak 20 orang dari 50 orang yang mendaftar untuk donor darah.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti disela-sela kegiatan donor, Kamis (9/8/2018) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam menyambut  HUT Jalasenastri. Diharapkan donor darah ini bisa untuk menyehatkan badan serta bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

“Selain kegiatan donor, kegiatan bakti sosial lainnya diantaranya kegiatan pemberian bantuan tali asih kepada ibu-ibu nelayan di Tapteng dan kegiatan pertandingan sepak bola dengan para wartawan dan prajurit Lanal Sibolga serta remaja,” katanya.

Hadir dalam kegiatan donor darah yakni Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (P) Alamsah putra Tanjung, Letda Laut ( K) Didi, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Ibu Made Dwi Astuti. Seluruh Personel Lanal Sibolga dan Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I. (Freddy A Pardosi)