Pentingnya Kebersihan Lingkungan, Jalasenastri Gelar Bersih Pantai di Kawasan Pelabuhan Lama

Pentingnya Kebersihan Lingkungan, Jalasenastri Gelar Bersih Pantai di Kawasan Pelabuhan Lama

10/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus memberikan contoh bagi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan, Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I menggelar kegiatan Bersih Pantai di Kawasan Pelabuhan Lama dalam rangka menyambut HUT ke-72 Jalasenastri, Jum’at (9/8/2018). Kegiatan Bersih Pantai dipimpin oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai dengan menyisir tepian pantai dengan mengumpulkan sampah-sampah dilakukan setiap bulannya.

“Selain kawasan ini, kita juga akan melakukan kegiatan kebersihan di kawasan pantai lainnya. Kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan juga dalam rangka menyambut  HUT ke-72 Jalasenastri,” jelas Nyonya Made Dwi Astuti.

Lanjutnya, Jalasenastri juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat akan penting kebersihan lingkungan, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran akan kebersihan lingkungan harus dimulai dari  diri sendiri, dan lewat aksi ini, kami ingin mensosialisasikan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar  mereka,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan ST, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I Ibu Made Dwi Astuti, Pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I dan seluruh personel Lanal Sibolga (Freddy A Pardosi)