Jelang HUT RI Ke-73, Koramil 04/Simpang Empat Gotong Royong Bersama Warga

Jelang HUT RI Ke-73, Koramil 04/Simpang Empat Gotong Royong Bersama Warga

11/08/2018 0 By Redaktur 3

KARO | Menjelang HUT RI ke-73 Tahun 2018, Koramil 04/Simpang Empat  Kodim 0205/TK bersama masyarakat Desa Merdeka melaksanakan kegiatan gotong-royong, Kamis (9/8/2018).

Adapun sasaran kegiatan gotong-royong adalah pembersihan jalan, parit air sepanjang jalan, penimbunan air tergenang, penanaman bunga sepanjang jalan dan pembuatan taman PKK.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan gotong-royong tersebut adalah anggota TNI Koramil 04/Simp Empat  sebanyak 5 orang, personil polsek  simpang empat sebanyak 3 orang, perangkat desa sebanyak 10 orang, dan masyarakat desa sebanyak 200 orang.

Menurut Danramil 04/Simpang Empat Kapt Kav Julister Surbakti, sudah menjadi kebiasaan jika kegiatan bersih-bersih itu selalu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.

“Sudah budaya ada kegiatan pembenahan lingkungan. Bahkan untuk menyemarakkan  HUT RI , masyarakat juga diimbau untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan Bendera Merah Putih di halaman rumahnya masing-masing,” ujar Kapt Kav Julister Surbakti.

Sementara itu Pastier Kodim 0205/TK Kapt Inf Tarigan yang hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Merdeka mengatakan bahwa, HUT RI wajib diperingati seluruh warga negara Indonesia sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap para pejuang yang telah gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur telah bebas dari penjajahan dari para kolonialisme. Oleh sebab itu patut kita rayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya adalah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ungkap Pasiter. (Freddy A Pardosi/rel)