Safety Riding Goes to Publik (M/C User)

12/08/2018 0 By Redaktur 2
Disponsori Oleh PT Indako Trading Coy dan CV Mitra Honda Motor
PANDAN | Honda tidak hanya menjual unit, tapi juga bertanggung jawab atas keselamatan pengendara, karena sampai hari ini setidaknya 90% kasus kecelakaan yang terjadi karena faktor manusianya (human eror).
Hal ini dikatakan oleh Ismed Risya selaku kasubdep safety riding dan motor sport didampingi sofyan Hajri, Eka Yolahati yang saat itu bertugas selaku trainer atau instruktur dari  PT. Indako Trading, Coy  pada acara Safety Riding For Public yang diselenggarakan oleh CV Mitra Honda Motor Sibolga, di Komplek Pia Hotel Pandan, Sabtu (11/8)

Foto bersama konsumen dengan PT Indako Trading Coy dan CV Mitra Honda Motor usai melakukan pelatihan Safety Riding

Ismed mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial sepeda motor honda kepada konsumen. Hal ini untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan dan sampai saat ini pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Sebab, potensi bahaya bagi pengendara tetap saja ada, keluar dari rumah bisa terjadi kecelakaan.
“Sehingga kita memberikan pelatihan edukasi tentang keslamatan berkendara, sekaligus mengkampanyekan slogan keselamatan Honda yaitu #cari_aman. Bentuknya adalah memberikan pemahaman mengenai bagaimana seseorang itu harus berkendara dengan benar. Tentunya dengan menggunakan tekhnik dasar yang benar untuk bisa aman nyaman dan selamat sampai tujuan,” kata kepada RAKYAT usai memberikan pemaparan kepada 30 orang konsumen kota Pandan sekitarnya yang dihadirkan pada acara itu, Sabtu (11/8) di halaman Pia Hotel Pandan.
Pada kesempatan itu, ia juga memberikan pemaparan tentang pentingnya penggunaan kelengkapan berkendara, bukan hanya sebagai kebutuhan tapi juga saat ini menjadi bagian dari gaya hidup. Karena kelengkapan berkendara itu dapat mengurangi resiko cedera sampai dengan 72 persen.
Selain pemaparan, juga dilaksanakan sharing bersama pengalaman berkendara. Pada kesempatan itu, para konsumen mengaku sudah rata rata mahir dalam menggunakan sepeda motor. Bahkan jam terbangnya sudah cukup lama, ada yang mulai mengunakan sepeda motor sejak kelas 3 SD.
“Tetapi sebenarnya masih jauh dari standar berkendara yang baik dan benar, aman dan nyaman bagi pengensara. Mereka hanya tau berkendaraan sesuai pengalaman saja. Jadi pasa kesempatan itu mereka memperoleh pengalaman baru dan mendapat ilmu baru. Dan itu langsung dipraktekkan di lokasi,” katanya.
Kepala Operasional CV Mitra Honda Motor Aswin Rambe melalui Safety Riding Advisor Siti Rayani, mengatakan, CV Mitra Honda Motor bekerja sama dengan PT Indaco Trading Coy selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Kata dia, Honda selalu memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama dalam menghargai nilai-nilai kehidupan. Karena keselamatan merupakan hal utama bagi pengendara.
Untuk itu, CV Mitra Honda Motor selaku dealer resmi Honda secara berkesinambungan memberikan edukasi dan pemahanan kepada masyarakat.
“Masyarakat terutama yang masih muda atau kalangan pelajar dan ibu rumah tangga sangat kurang, sehingga dengan diselenggarakan acara ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara sepeda motor yang benar,” katanya.
Pada kesempatan itu CV Mitra Honda motor juga memperkenalkan produk sepeda motor Honda baru yaitu NEWPCX, New CB 150 R Street Fire. Serta program khusus servis sepeda motor honda di lokasi acara. (Petrus Gulo)