Dirgahayu HUT-RI Ke- 73 Kecamatan Manduamas sangat meriah

19/08/2018 0 By Redaktur 2

 

Wi Chandry Limbong ST Sebagai Irup 

MANDUAMAS l Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73 di Kecamatan Manduas berlangsung meriah. Perayaan itu mengangkat thema “Bersatu membangun negeriku Ayo kibarkan semangat merah putih di wilayah Kecamatan Manduamas. Perayaan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka PO Manduamas, Kelurahan Parluasan, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Jumat,(17/8) sekira pukul.10.00 WIB.

Selaku Master Of Ceremony (MC) Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 Wilayah Kecamatan Manduamas, Roganda Tumanggor. Camat Wi chandry limbong Bertindak Sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan Babinsa manduamas Kopda Ruswandi Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), yang menyiapkan barisan peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan memberikan laporan penghormatan kepada Inspektur Upacara (Irup) dan seluruh barisan disiapkan.

Setelah itu, dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi Oleh Anggota DPRD Tapteng, Sihol Marudut siregar, memasuki Podium kehormatan dan Serene dibunyikan, Mengheningkan Cipta. dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa Oleh KUA Kecamatan Manduamas Sujianto S.sos. didampingi Pastor paroki tumba jae Kondrat Purba setelah itu, Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) dari peserta siswa/i SMA sederajat se- Kecamatan Manduamas memasuki lapangan upacara.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bendera Merah Putih, maka Komandan Upacara (Danup) melaksanakan penghormatan kepada peserta upacara dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, maka Inspektur Upacara (Irup) meninggalkan lapangan.

Hadir pada kegiatan itu Kapolsek Manduamas, Kompol M Nasir serta Koramil 01 Barus Kapten Inf. Syahrial batu bara, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Manduamas, orangtua siswa dan Masyarakat tiba dilapangan Upacara.

Hasil Pantauan RAKYAT pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun di kecamatan Manduamas, diwarnai dengan berbagai kegiatan dan hiburan Diantaranya, Drum bend, Tari-Tarian dari paskibra, dari PAUD Organda dari Murid SD, Selain itu Tarik Tambang, Panjat Pinang, lari goni, Bola Volly mulai tingkat SD sampai tingkat umum.
yang menjadi pusat perhatian 1000-an masyarakat mewarnai Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Wilayah Kecamatan Manduamas.  (Johannes Sigalingging )