Isi Hari Libur, Bupati Tinjau Program Pembangunan

Isi Hari Libur, Bupati Tinjau Program Pembangunan

21/08/2018 0 By Redaktur 1

TAPSEL I Mengisi hari libur, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu SH memanfaatkannya turun ke tengah-tengah masyarakat, bersilaturahmi dan meninjau sejauh mana program pembangunan yang telah dan akan dikerjakan.
Turun dan menemui masyarakat disetiap waktuya sudah dilakoni Bupati dua periode ini sejak mulai memimpin Tapsel tahun 2010 lalu.
Minggu (19/8) lalu, Bupati didampingi tokoh Sumut, Drs H. Samsul Qomar Nasution, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis KB, Kadis PMPPTSP, Kadis Pertanian, Kadis Pendidikan, Kaban Kesbang, Sekretaris BKD, Camat Batangtoru dan Camat Marancar, meninjau pembangunan drainase di Desa Bandar Hapinis, Kecamatan Muara Batangtoru. Juga meninjau pembangunan peningkatan jalan Manompas Garing, penghubung Kecamatan Muara Batangtoru.
Di hadapan warga, Bupati menyebutkan, pembangunan drainase sepanjang 600 meter tersebut merupakan bantuan dari Badan Keuangan Provinsi (BKP) Sumatera Utara (Sumut) Tahun Anggaran (TA) 2018.
Pembangunan tersebut, ucapnya, merupakan program penyehatan lingkungan bagi permukiman warga, yang selama ini menjadi perhatian serius Pemkab Tapsel. Sebab, saat musim hujan terjadi genangan air diparit akibat adanya sumbatan, sehingga terjadi luapan air ke badan jalan yang mengakibatkan arus lalulintas terganggu.
“Disamping menggangu arus lalulintas, air yang tergenang juga bisa menjadi sumber penyakit,” ucap Bupati.
Selanjutnya, Bupati dan rombongan meninjau pembangunan jalan Manompas Garing, penghubung Kecamatan Muara Batangtoru sepanjang 1,6 kilometer dengan nilai proyek sebesar Rp4,6 miliar.
“Ini juga merupakan bantuan BKP Sumut TA 2018 yang pengerjaannya baru dimulai bulan Agustus ini,” sebut politisi Partai Golkar ini.
Sementara, tokoh masyarakat Manompas Garing, Parlaungan Sitanggang mengatakan bahwa warga sangat berterima kasih dengan ditingkatkannya pembangunan jalan tersebut.
“Untuk itu kami warga Manompas mendo’akan semoga pak Syahrul panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT agar bisa secara terus-menerus membangun Tapsel di segala bidang khususnya pembangunan jalan di Kecamatan Muara Batangtoru ini,” do’anya.
Menjelang sore hari, Bupati dan rombongan masih menyempatkan diri menikmati pemandangan di pantai Muara Upu, Kecamatan Muara Batangtoru. Pantai dengan garis panjang pantai sekitar 17 kilometer.
“Pantai ini merupakan anugerah dari Allah SWT di Kabupaten Tapsel yang merupakan salah satu kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang potensinya dapat dijadikan sebagai daerah tujuan wisata domestik maupun turis mancanegara yang akan terus kita kembangkan. Dan saat ini yang perlu kita benahi adalah perbaikan infrastruktur jalan dari Batangtoru menuju pantai tersebut,” pungkasnya. (Borneo)