Babinsa Koramil 02/Gido, Anggota DPRD Kabupaten Nias dan PPL Dampingi Poktan “Bersama” Panen Padi Perdana

Babinsa Koramil 02/Gido, Anggota DPRD Kabupaten Nias dan PPL Dampingi Poktan “Bersama” Panen Padi Perdana

22/08/2018 0 By Redaktur 3

NIAS | Babinsa Koramil 02/Gido Kodim 0213/Nias Peltu Maja Silalahi, Sertu E Laoli, Sertu Y Zebua dan Koptu  Fat Mendrofa bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, Kasi  Penyuluhan Yamolala Zendrato dan Darmin Lase, Pimpinan BP2KP Kecamatan Gido Arofati Larosa bersama dengan PPLWKPP Kecamata Gido, mendampingi kelompok tani (poktan) “Bersama“ melaksanakan panen Padi perdana, Selasa (21/8/2018).

Sawah yang dipanen ini merupakan sawah yang berada di Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, seluas 10 ha, binaan Koramil 02/Gido Kodim 0213/Nias sehingga babinsa setempat melakukan pendampingan untuk membantu petani. Pendampingan yang dilakukan babinsa ini bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.

Menurut Peltu Maja Silalahi  bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Dan peran babinsa sebagai motivator agar para petani tetap bersemangat dalam merawat tanamannya.

“Upaya para babinsa ini merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan. Babinsa akan terus mengawal sampai selesai panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai sesuai target,” kata Maja Silalahi.

Masih dikatakan Maja Silalahi, dengan adanya babinsa ikut mendampingi petani agar para petani giat untuk menanam padi sehingga dapat memperbaiki ekonomi dan mensukseskan program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

“Babinsa giat untuk mengecek sawah-sawah yang ditanami padi yang siap panen. Babinsa Koramil 02/Gido Kodim 0213/Nias akan selalu siap sedia dalam pendampingan UPSUS pertanian dari mulai membajak, menanam sampai panen sehingga program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh komando atas dan pemerintah terwujud dan sukses,“ ucap Maja Silalahi. (Freddy A Pardosi/rel)