Dandenhub Rem 023/KS Bacakan Amanat Terakhir Pangdam di Makorem 023/KS

Dandenhub Rem 023/KS Bacakan Amanat Terakhir Pangdam di Makorem 023/KS

22/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Seluruh personil Korem 023/KS melaksanakan upacara penaikan bendera yang bertempat di halaman apel Makorem 023/Kawal Samudera, Senin (20/8/2018). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandenhub Korem 023/KS Sibolga Letkol CHB Muhammad Yunus.

Dandenhub Korem 023/KS Letkol CHB Muhammad Yunus saat membacakan amanat Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo S.I.P menyampaikan, diketahui bersama bahwasanya bangsa Insonesia baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Selama 73 tahun bangsa Indonesia telah mengisi kemerdekaannya dan sejarah telah mencatat tidak mudah bagi bangsa ini untuk melepaskan diri dari berbagai tantangan dan hambatan yang tidak semakin ringan,

“Hingga sampai saat ini kita tetap berjuang mengisi kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa untuk mencapai kemakmuran bangsa. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam  I/Bukit Barisan untuk merenungkan kembali apa sumbangsih yang telah kita berikan kepada bangsa dan negara melalui institusi Kodam I/Bukit Barisan,” katanya.

Lanjut Yunus, disamping itu, bangsa Indonesia juga berkomitmen untuk terus membangun persatuan Indonesia dalam keberagaman Bhineka Tunggal Ika yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan harmoni dalam ruang toleransi.

“Komitmen inilah yang harus terus kita hidupkan sebagai pedoman bagi prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan  dalam mengemban tugas dan pengabdian sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa dan negara,” ucapnya.

Masih disampaikan Yunus, upacara bendera hari ini sangat istimewa karena ini adalah amanat upacara bendera yang terakhir Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo S.I.P menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

“Pada hari ini juga saya menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Pangdam I/Bukit Barisan kepada Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah,” katanya.

Sambung Yunus, berkenaan dengan serah terima jabatan ini, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih, hormat dan rasa bangga kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan yang telah melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional serta penuh dedikasi selama menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan.

“Saya menyadari, selaku manusia biasa, saya dan keluarga mohon maaf jika ada tutur kata dan perbuatan saya yang tidak pada tempatnya. Kendatipun dalam pelaksanaan tugas saya tidak perlu minta maaf karena tuntutan tugas, namun selaku Pangdam saya harus bersikap tegas demi tercapainya pelaksanaan tugas dengan optimal,” ucapnya.

Lanjut Yunus, atas nama pribadi dan keluarga, memohon do’a restunya semoga dirinya dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin, sehingga dapat melaksanakan tugas selanjutnya dengan baik.

“Saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS serta keluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.  Pelihara jati diri prajurit dan PNS dengan tetap berpegang teguh kepada sapta marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri,” katanya.

Diakhir amanat Pangdam I BB Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo mengatkan, semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya kepada semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/ Bukit Barisan, bangsa dan negara. (Freddy A Pardosi/rel)