Danlanal Sibolga Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari

Danlanal Sibolga Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari

23/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T melepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Sibolga dalam kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara VIII Sail Moyo Tambora Tahun 2018, di Lapangan Apel Mako Lanal Sibolga, Kamis (23/8/2018).

Pelepasan Kontingen tersebut dilaksanakan melalui upacara pelepasan Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Sibolga sekaligus penyerahan secara simbolis bekal kepada Kontingen oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan event rutin tahunan TNI AL, yang bertujuan untuk mengajak para pemuda Saka Bahari untuk mengenalkan bahwa Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang tidak bisa dipecah-pecah serta menumbuhkan rasa cinta Bahari kepada generasi muda khususnya Pramuka Saka Bahari.

“Para peserta Pelantara yang terdiri dari Pramuka Saka Bahari binaan Lantamal dan Lanal seluruh Indonesia akan melaksanakan pelayaran menggunakan KRI Bintuni dengan rute Surabaya-Lombok-P.Badas-P. Moyo-P.Medang-Surabaya yang akan diberangkatkan secara resmi dari Dermaga Madura Komando Armada II Surabaya pada tanggal 29 Agustus 2018,” jelas Fajar.

Masih disampaikan Fajar, selama mengikuti kegiatan agar para kontingen selalu berdo’a setiap melaksanakan kegiatan baik berupa teori maupun praktek agar selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Jaga terus kekompakan antar teman maupun antar kontingen selama kegiatan berlangsung. Dan selesaikan semua permasalahan yang ada secara dewasa, jangan takut untuk meminta bantuan dari pihak panitia apabila kalian rasa tidak mampu untuk menyelesaikan permasalahan itu sendiri.

“Jaga nama baik Lanal Sibolga dan Tapanuli Tengah, dengan cara mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan oleh panitia, baik peraturan yang tertulis maupun tidak tertulis. Dan tampilkan ciri khas kebudayaan Tapanuli Tengah untuk menunjukkan keberadaan kalian,” ucapnya.

Upacara pelepasan Kontingen tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh Ka Kwarcab Sibolga dan Tapteng, Para Guru SMK Negeri 1 Plus Matauli Pandan serta para Pembina Pramuka Saka Bahari Lanal Sibolga. (Freddy A Pardosi)