Danlanal Sibolga Pimpin Upacara Pembukaan Prakerin SMK Pelayaran Terpadu Teluk Dalam-Nias

Danlanal Sibolga Pimpin Upacara Pembukaan Prakerin SMK Pelayaran Terpadu Teluk Dalam-Nias

23/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komandan Lanal (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T memimpin Upacara Pembukaan Praktek Kerja Industri (Prakerin) SMK Pelayaran Terpadu Teluk Dalam–Nias, di Lapangan Apel Mako Lanal Sibolga, Kamis (23/8/2018).

Upacara diikuti oleh 81 Orang Taruna SMK Pelayaran dan 7 Orang Taruni SMK Pelayaran, dan dihadiri oleh Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (P) Alamsyah P. Tanjung, Peltu Sba Jonni Siahaan, Serka Ekl Syofianto Lubis, dan Kopda Ttu Pungut serta Guru Pembimbing Jamal Harefa.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan Mental, Fisik dan Prakerin bagi para siswa-siswi SMK Pelayaran Terpadu Teluk Dalam–Nias merupakan kerjasama Lanal Sibolga di lingkungan pendidikan dalam rangka melaksanakan Potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan negara dibidang maritim yang meliputi kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang maritim serta dinamisasi kelautan.

“Pendidikan merupakan bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan bangsa guna mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana tertuang dalam UUD 1945,” kata Fajar..

Masih dikatakan Fajar, mengacu dari landasan tersebut, maka penyelengaraan pelatihan Mental, Fisik dan Prakerin bagi para siswa-siswi SMK Pelayaran Terpadu Teluk Dalam–Nias pada hakikatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pola pembinaan yang menyeluruh  dengan pendidikan ilmu pengetahuan serta pengembangan sikap dan kepribadian.

“Melalui pendidikan ini diharapkan dapat menghasilkan sosok yang memiliki bekal ilmu pengetahuan yang memadai, profesional, memiliki etika moral yang baik dan berani mengambil keputusan,” jelasnya. (Freddy A Pardosi)