Dandim 0206/Dairi Berikan “Jam Komandan” Kepada Prajurit & PNS

Dandim 0206/Dairi Berikan “Jam Komandan” Kepada Prajurit & PNS

26/08/2018 0 By Redaktur 3

DAIRI | Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH memberikan pengarahan atau “jam komandan” kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Aula Makodim 0206/Dairi, Kamis (23/8/2018).

Dandim 0206/Dairi  meminta kepada seluruh prajuritnya untuk lebih mengenal profil Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, yang sudah melaksanakan lepas sambut pada tanggal 21 Agustus 2018 di Makodam I/BB Medan.

Letkol Arh Hadi Purwanto SH juga menyampaikan arahan KASAD Jenderal TNI Mulyono agar meningkatkan soliditas TNI-Polri dengan cara melaksanakan kegiatan kegiatan yang mencerminkan kekompakan, selalu melaporkan hal-hal menonjol dengan cara temu cepat dan lapor cepat.

“Selalu  cerdas dalam menggunakan media sosial, dapat menjaga rahasia Militer dan keluarganya serta hindari penggunaan media sosial yang dapat merusak citra TNI,” ucap Hadi.

Lanjut Hadi, agar menggunakan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat sampai tuntas.

“Sebagai badan pengumpul keterangan, agar seluruh prajurit mempertajam naluri intelijen dalam setiap tugas di lapangan,” katanya.

Masih dikatakan Hadi, hingga saat ini masih terjadi pelanggaran disiplin, untuk itu hindari segala bentuk pelanggaran seperti pencurian, perampokan, asusila, penggunaan dan peredaran narkoba.

“Dalam penyampaian pokok-pokok kebijakan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah yakni mulai dari staf intelijen yaitu harus benar-benar  menjadi mata dan telinga Panglima. Oleh karena itu selalu melakukan pendekatan dan penggalangan kepada kelompok-kelompok radikal, sementara Staf territorial menekankan program-program inovatif yang  langsung menyentuh masyarakat,” jelasnya. (Freddy A Padosi/rel)