Dandenzibang Bacakan Amanat Pertama Pangdam I/Bukit Barisan

Dandenzibang Bacakan Amanat Pertama Pangdam I/Bukit Barisan

28/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Seluruh Prajurit baik itu perwira, bintara dan tamtama dan PNS, dengan susunan upacara terdiri dari barisan pasukan Pamen, barisan pasukan Pama, Bintara, barisan pasukan Tamtama bersenjata serta barisan Pegawai negeri sipil melaksanakan upacara bendera, yang bertempat di halaman apel Makorem 023/Kawal Samudera, Senin (27/8/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandenzibang Sibolga Letkol Czi Roni Agus Widodo dengan Komandan Upacara Kapten CHB Sitompul serta Petugas penaikan bendera anggota Provost Denhub Korem 023/KS Sibolga.

Dandenzibang Sibolga Letkol Czi Roni Agus Widodo saat membacakan amanat    Panglima Kodam (Pandam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menyampaikan bahwa amanat upacara bendera hari ini adalah amanat Pangdam I/BB yang pertama.

“Mengawali penugasan saya sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, karena terhitung mulai tanggal 20 Agustus 2018 saya resmi menggantikan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Berkenaan dengan hal tersebut saya berharap kepada para Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk tetap memelihara disiplin, netralitas dan soliditas TNI-POLRI serta dedikasi yang tinggi, sehingga produktivitas kerja dapat ditingkatkan dalam memaksimalkan pencapaian tugas pokok. mari kita lanjutkan program kerja tahun anggaran 2018 yang sedang dan akan berlangsung,” jelas Agus.

Lanjut Agus, telah terjadi peristiwa yang memalukan, yakni terjadinya keributan yang dilakukan oleh oknum prajurit di sebuah SPBU. Perbuatan oknum prajurit tersebut tentunya tidak pantas dilakukan karena sudah mencederai delapan wajib TNI yang harus dijunjung tinggi dimanapun berada. Selain itu, perbuatan oknum prajurit tersebut berpotensi menurunkan citra positif TNI AD di mata masyarakat.

“Menyikapi kejadian tersebut, apabila oknum prajurit tersebut terbukti melakukan tindakan kekerasan, maka saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas untuk menimbulkan efek jera kepada yang bersangkutan dan pela-jaran bagi prajurit yang lain agar tidak melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Masih disampaikan Agus, beberapa perhatian untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sebagai berikut yakni jaga keharmonisan keluarga kalian untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, karena kunci keberhasilan tugas berawal dari rumah tangga, junjung tinggi esprit de corps dan sinergitas TNI-POLRI bersama seluruh elemen masyarakat, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancer, Pedomani dengan baik segala norma dan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI AD.

“Kita harus berani mencanangkan zero pelanggaran. Buat prioritas dan segera lakukan langkah-langkah mitigasi. Berikan pengertian kepada anak buah dan berikan sanksi yang tegas bagi oknum yang melanggar. Tetap jaga dan pertahankan netralitas TNI. Mengkahiri amanat saya, saya ucapkan semoga Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa memberikan taufik dan hidayahNya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Kodam I/Bukit Barisan, bangsa dan negara yang kita cintai bersama. Sekian dan terima kasih, tetap semangat,” ucapnya. (Freddy A Pardosi/rel)