Danrem 023/KS Ingatkan Prajurit & Keluarga Agar Gunakan Medsos Dengan Benar, Cermat dan Waspada

Danrem 023/KS Ingatkan Prajurit & Keluarga Agar Gunakan Medsos Dengan Benar, Cermat dan Waspada

28/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Komandan  Korem (Danrem) 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem 023/KS dan Balak aju, di lapangan upacara Jalan Datuk Itam Nomor 1 Kota Sibolga, Senin (27/8/2018).

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Kabalak jajaran Korem 023/KS, Para kasi, perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT menyampaikan bahwa penggunaan media sosial (medsos) oleh prajurit TNI dan keluarganya, telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat dunia tentang TNI.

“Prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi di seantero dunia. Namun karena terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, dapat membawa hal buruk, bahkan membahayakan bagi diri pribadi maupun satuan,” katanya.

Masih disampaikan Fadjar, tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan medsos membawa manfaat positif dan konstruktif bagi kita semua.

“Saya berharap agar selalu menjaga rahasia pribadi termasuk seperti alamat, nomor telepon, dan nomor rekening bank. Tanpa mengatur sistem pengamanan yang tepat, seluruh hal yang anda posting dapat dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari sahabat bahkan hingga teroris,” ujarnya. (Freddy A Pardosi/rel)