Acara Puncak Peringatan HUT Jalasenastri Ke-72 di Mako Lanal Sibolga Penuh Hikmad & Kesederhanaan

Acara Puncak Peringatan HUT Jalasenastri Ke-72 di Mako Lanal Sibolga Penuh Hikmad & Kesederhanaan

30/08/2018 0 By Redaktur 3

SIBOLGA | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri tahun 2018, Jalasenastri Cabang 3 Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I menggelar acara puncak peringatan Hari Jadinya di gedung Julkilfli Tanjung Mako Lanal Sibolga, Jalan S Parman No. 26, Kota Sibolga, Kamis (30/8/2018).

Acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri tahun 2018 dilaksanakan dengan penuh hikmad dan kesederhanaan dan dihadiri oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T selaku Pembina Cabang 3 Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti, Perwakilan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Korem PD I  Bukit Barisan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 44 Kodim 0211/T Nyonya Rihi Tugu, Perwakilan Ketua Bhayangkari Sibolga Kota, Ketua Bhayangkari Tapanuli Tengah Nyonya Hari, Perwakilan IKKT  P.W.A. Satradar 234, Ketua Pembina Harian Jalasenastri beserta segenap jajaran  pengurus Cabang 3 Korcab II Lanal Sibolga dan Perwira Staf Lanal Sibolga.

Acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri tahun 2018 diawali dengan kegiatan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jalasenastri. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti, kata sambutan Danlanal Sibolga selaku pembina Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA I, pemberian hadiah bagi-ibu Jalasenastri yang paling lama menjadi pengurus, pemberian hadiah bagi-ibu ibu yang menang perlombaan, pemotongan nasi tumpeng dan acara makan bersama serta hiburan.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan S.T selaku Pembina Cabang 3 Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai organisasi kewanitaan yang dibentuk pada tanggal 28 Agustus 1946, Jalasenastri telah tumbuh dan berkembang dimasa revolusi kemerdekaan dan menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa.

“Pada hari yang berbahagia ini, kita kembali memperingati HUT Ke-72 Jalasenastri dalam suasana yang penuh hikmad dan kesederhanaan, sehingga besar harapan saya selaku pembina Cabang 3 Korcab II Jalasenastri Lanal Sibolga agar eksistensi Jalasenastri lebih dirasakan lagi, baik di lingkup Lanal Sibolga maupun dalam kehidupan kemasyarakatan,” harap Fajar.

Pada kesempatan itu Fajar juga menyampaikan beberapa pesan untuk dipedomani yakni agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga kedepankan dialog dalam mencari jalan keluar. Selaraskan kegiatan kegiatan luar rumah dengan kegiatan rumah tangga utamakan ke utuhan keluarga. Atur perekonomian secara seksama seimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran. Dan jaga keharmonisan rumah tangga dengan sesama keluarga besar Lanal Sibolga.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun bagi ibu-ibu Jalasenastri yang ke 72, semoga Jalasenastri semakin berjaya,” ucapnya.

Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab  II DJA I Nyonya Made Dwi Astuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk mengarungi dan mengisi serta meneruskan apa yang sudah dicapai guna mewujudkan organisasi dalam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit  TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

“Saya berharap ibu-ibu dapat termotivasi, untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama anggota serta lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan Negara. Selain itu diharapkan Jalasenasti akan selalu berperan aktif dalam kegiatan membina dan membangun kehidupan masyarakat,” harap Nyonya Made Dwi Astuti.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT  Ke-72 Jalasenatri, telah dilaksanakan kegiatan berupa Kunjungan ke panti asuhan menyantuni Lansia di Posmat Hajoran, donor darah dan tabur bunga di makam Pahlawan. (Freddy A Pardosi)