5 September, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah Dilantik Jadi Gubsu & Wagubsu

5 September, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah Dilantik Jadi Gubsu & Wagubsu

03/09/2018 0 By Redaktur 1

MEDAN | Jika tidak ada perubahan, hanya dalam hitungan hari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) akan memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, menyebut, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) akan dilakukan pada Rabu 5 September mendatang. Pelantikan itu bersamaan dengan beberapa Gubernur Provinsi lainnya.

Meski akan segera dilantik, pantauan wartawan, tidak ada pembenahan secara khusus terhadap ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Namun saat ini ruangan kerja mereka sudah dipersiapkan untuk menyambut gubernur dan wakil gubernur baru.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus mengatakan, ruangan kerja untuk menyambut keduanya sudah dikosongkan jauh-jauh hari sebelum adanya kabar jadwal pelantikan.

“Ruangan Wakil Gubenur sudah kosong, tidak ada barang-barang peninggalan bekas Ibu Nurhaliza Marpaung,” ucap Ilyas Sitorus melalui sambungan telepon, Senin (3/9).

Selain ruang Wakil Gubernur, ruang kerja Gubernur Sumut pun sudah tidak ada lagi barang-barang peninggalan Tengku Erry.

“Ruang Pak Erry juga sudah kosong, tidak ada miliknya yang tinggal, semua yang menyangkut dengan dirinya sudah diangkat, untuk kedatangan Gubernur terpilih Edy Rahmayadi,” ujarnya.

Ilyas mengatakan, tidak ada hal yang spesial saat penyambutan, ruang kerja sekarang dipakai oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo.

“Ruangan masih dipakai Pak Pj kemungkinan, kalau tanggal 5 September pelantikan, 10 September serah terima jabatan, baru setelah itu kita isi ruangan kerja dengan segala kebutuhan yang diperlukan,” ucapnya. (trc/int)