Keren, Danrem 023/KS Hibur Peserta Tari Gemu Famire

Keren, Danrem 023/KS Hibur Peserta Tari Gemu Famire

05/09/2018 0 By Redaktur 3

TAPTENG | Pelaksanaan tari Gemu Famire secara kolosal oleh ratusan prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar, ormas, Persatuan Istri Tentara (Persit)  dan Keluarga Besar TNI (KBT) di lapangan SMA Unggulan Matauli Pandan, Kabupaten Tapteng berjalan dengan sukses, Selasa (4/9/2018).

Pada saat momen hiburan semua peserta tari gemu famire berjoget histeris, sekalipun hujan tidak membuat  peserta tari  gemu famire langsung berteduh malah nambah lagu.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT didampingi Ketua Persit Korcab Korem 023/KS ikut berjoget bergabung dengan peserta tari gemu famire yang jumlahnya lebih dari 3000 orang.

Pada kesempatan hiburan rakyat, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT membawakan lagu  “Separuh nafasku “ Dewa 19.

Usai bernyanyi, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT memberikan kata sambutan, mengatakan bahwa tari Gemu Famire dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73 Tahun 2018 salah satunya pemecahan Rekor Muri.

“Kegiatan ini salah satu batu loncatan TNI untuk masyarakat agar gemar berolah raga karena olah raga itu penting baik orang tua maupun anak-anak dengan berolah raga kita menjadi sehat, masyarakat sehat dan akan menumbuhkan pemikiran yang sehat, semuanya bisa membangun Indonesia dengan lebih baik,” kata Fadjar.

Fadjar berharap, pada pelaksanaan senam Gemu Famire ini, mengajak masyarakat bersama-sama bersatu padu menjaga kekompakan untuk memecahkan rekor Muri dan untuk mengakrabkan satu sama lain, dan yang paling penting yaitu TNI dapat selalu meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Amatan Wartawan, acara ini turut dihadiri Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan wakilnya Edi Polo Sitanggang, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama wakilnya Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Hary Setyo Budi serta Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja. Diakhir acara digelar hiburan, serta persembahan tari-tarian dari pelajar. (Freddy A Pardosi/rel)