Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Hadiri Sosialisasi Program Penanggulangan Kemiskinan

Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Hadiri Sosialisasi Program Penanggulangan Kemiskinan

07/09/2018 0 By Redaktur 3

TAPSEL | Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Kodim 0212/TS Kapten Inf Marasaman Siregar menghadiri kegiatan sosialisasi Program Penanggulangan kemiskinan dari 3 Kecamatan, yang terdiri dari Kecamatan  Arse, Kecamatan Sipirok Dolok Hole, Kecamatan  Aek Bilah yg  pelaksanaanya dipusatkan di Kantor Camat Arse, Kabupaten Tapsel, Kamis (6/9/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Tapsel Sogot Simatupang, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapsel Nurdin Pane, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tapsel Yusuf Siregar, Camat Arse Perwira, Camat Sipirok Dolok Hole Adil makmur Pangaribuan, Camat Aek Bila Saddar Pasaribu, Seluruh kepala desa kecamatan Arse, Seluruh kepala desa SD Hole, Seluruh Kepala Desa Aek Bilah dan Tokoh masyarakat di Kecamatan Arse

Danramil 04/Sipirok Dolok Hole Kapten Inf Marasaman Siregar mengatakan bahwa  sosialisasi ini sangat bermanfaat, dengan adanya program yang di sampaikan dari dinas sosial nantinya akan mengurangi beban hidup masyarakat, sehingga akan lebih meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan bisa mandiri dengan bekal yang di sampaikan dari dinas sosial sangat bermanfaat untuk mengatasi kemiskinan.

“Masyarakat kita sebagian besar tinggal didaerah pedesaan, dan sebagian besar penduduknya hidup dalam kemiskinan. Penyebab kemiskinan masyarakat desa yaitu keisolasian wilayah, kekurangan sumber daya alam dan rusaknya lingkungan sekitarnya. Minimnya akses transportasi, pendidikan dan kesehatan juga menjadi penyebab kemiskinan di pedesaan,” jelas Marasaman.

Lanjut Marasaman, dengan berbagai keterbatasan tersebut maka penduduk desa bekerja untuk mendapatkan hasil yang sangat terbatas walau sudah berusaha maksimal. Bagi Penduduk yang merasa kaya di desa mereka akan meninggalkan desa dan pindah diperkotaan untuk mendapatkan berbagai akses pembangunan yang bisa di dapatkan di perkotaan. “Akibatnya penduduk yang tinggal di desa akan tetap menjadi miskin dan tertinggal dari segi Ekonomi,” katanya. (Freddy A Pardosi/rel)