Lanal Sibolga Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti dan Komsos di Natal

Lanal Sibolga Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti dan Komsos di Natal

07/09/2018 0 By Redaktur 3

MADINA | Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (Karbhak) dan Komunikasi Sosial (Komsos) di lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (6/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) Alamsyah P Tanjung, Pasintel Lanal Sibolga Kapten Laut (P) Aris Alfatah, Paur Pamgal Letda Laut (P) Yuli Prasetyo, Paur Minlog Letda Laut (T) S.M. Girsang, Danposal Natal Peltu Nav Olbin Siagian, Camat Natal, Kapolsek Natal, Danramil Natal, Kepala UPT DKP Tapsel, dan Kepala Rutan Natal.

Pada kesempatan itu, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T yang diwakili oleh Palaksa Mayor Laut (P) Alamsyah P Tanjung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan karya bhakti (kabhak) dan komunikasi sosial (komsos) TNI AL yang diselenggarakan oleh Lanal Sibolga sehingga kegiatan dapat terlakasana sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegiatan karya bhakti dan komsos ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara serta meningkatkan hubungan TNI dengan segenap masyarakat dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan thema “Melalui Kegiatan Karya Bhakti Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” sehingga tercipta kondisi yang aman dan dibawah bingkai NKRI,” jelas Alamsyah.

Usai kegiatan komsos, kemudian Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K, S.T yang diwakili Palaksa Lanal Sibolga beserta unsur Muspika Kecamatan Natal menuju lokasi Karbhak di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Pasar II, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Karbhak berupa renovasi Masjid, perbaikan MCK dan pembuatan tempat wudhu serta penyerahan bantuan berupa Al-Quran, sarung dan sajadah. Keseluruhan rangkaian acara komsos dan karbhak berjalan dengan lancar aman dan tertib. (Freddy A Padosi)